Kapolda Jatim Kunker Ke Polres Bangkalan Terkait Penanganan Covid-19


Jawapes Bangkalan - Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker)  ke Polres Bangkalan dalam rangka mengevaluasi penanganan virus corona (Covid-19) dengan didampingi Wakapolda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim, Dirpolair Polda Jatim serta Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, Sabtu, (16 Mei 2020).

Disamping itu pula, kegiatan Kunker ini juga dihadiri oleh Kapolres Bangkalan, Kapolres Sampang, Kapolres Sumenep dan Kapolres Pamekasan.

Dalam giat Kunker ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, memberikan arahan dan serta penekanan kepada para Kapolres Jajaran di wilayah Madura agar para Kapolres harus membangun sinergitas dan menciptakan soliditas dengan instansi yang terkait (Pemda) terutama di dalam upaya pencegahan Covid-19.

Selain itu, menciptakan kondisi kesatuan yang kuat, baik di bidang kesehatan dengan melaksanakan protokoler Covid-19 diantaranya menyediakan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan dan selalu memakai masker serta melaksanakan physical distancing. Memperkuat bidang operasional guna dalam rangka penegakan hukum dan menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif.

Sebagai tolok ukur keberhasilan bagi para Kapolres di dalam upaya penanganan Covid-19 yaitu mengurangi dan menghilangkan pasien positif, PDP serta ODP dengan berbagai clusternya. Apabila upaya dan transformasi penanganan Covid -19 berjalan baik, pasti akan terjadi perubahan yang lebih baik dan juga melakukan evaluasi secara terus-menerus.

Disamping itu, para Kapolres harus mengawal dan mengamankan pelaksanaan Jaring Pengaman Sosial (BLT) yang dirintis pemerintah atau pihak yang berkompeten di dalam masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pastikan harus terdistribusi sebelum lebaran dan apabila ada warga masyarakat yang belum tersentuh, koordinasikan dengan Kodim untuk dijangkau atau diberikan bantuan sosial.

Selain itu pula, melakukan koordinasi dengan Tokoh Agama, Dewan Masjid Indonesia dan Tokoh Masyarakat terkait permasalahan menghadapi rangkaian giat Idul Fitri dan ibadah di masa pandemi Covid-19. Pastikan semua anggota mengisi Aplikasi Self Assesment Covid-19 sebagai wadah monitoring kondisi anggota.

(Tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama