Bupati Umumkan Pasien Positif Covid-19 di Pacitan Bertambah Dua

Jawapes Pacitan - Satuan gugus tugas Kabupaten Pacitan umumkan pasien positif COVID-19 bertambah dua orang. Dengan demikian total menjadi empat orang. Kedua pasien ini diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasien positif pertama.

Bupati Pacitan Indartato yang juga sebagai Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan mengatakan,"Saya mohon maaf yang sebesar besarnya, ternyata covid-19 di Pacitan masih terus berkembang. Yang tadinya PDP kita ada 11 orang saat ini menjadi 10 di karenakan naik status menjadi positif dan ada juga OTG 1 orang yang positif, jadi jumlah pasien positif di Kabupaten Pacitan menjadi 4 orang," ujar Bupati, Selasa (28/4/2020) malam.

Dua pasien positif covid-19, yang baru ini, sudah berusia lanjut. Keduanya diduga kuat ada kontak erat dengan pasien positif covid-19 yang pertama. Hanya saja, atas pertimbangan psikologis dan usia yang sudah lanjut.

Kedua pasien saat masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), menjalani masa karantina di kediamannya sendiri yang berada di kawasan Kecamatan Pacitan.

Lebih lanjut Indartato menyampaikan, saat ini pihak rumah sakit sudah menyediakan enam kamar isolasi dan yang masih dalam penyempurnaan ada tujuh kamar. “Sehingga total ada 13 kamar yang disediakan sebagai ruang isolasi pasien positif covid-19," tambahnya.

Ia juga mengatakan agar masyarakat lebih waspada, dalam menyikapi sebaran covid-19 tersebut. Apalagi jumlah PDP dan pasien positif cenderung ada penambahan. “Kami himbau untuk pasien yang positif, untuk menjalani karantina di rumah sakit," pungkasnya. (Nonot)
Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم