Mutasi Jabatan Kapolres/TA Jajaran Polda Jatim Bergulir



Jawapes Surabaya - Mutasi jabatan Kapolres/TA dan serta beberapa Pejabat Utama (PJU) yang berada di lingkungan Polda Jatim telah bergulir. Kapolda Jatim Bertindak selaku inspektur upacara yang dilaksanakan di gedung Mahameru Mapolda Jatim, (14/2/2020).

Di dalam giat mutasi jabatan ini, selain dihadiri para Pejabat Utama Polda Jatim turut hadir pula para Kapolres/TA jajaran Polda Jatim serta Bhayangkari.

Adapun para pejabat yang telah melaksanakan Serah - Terima Jabatan (Sertijab) diantaranya, Kombes Pol. Drs. Herry Sitompul, S.H, Karo Ops Polda Jatim digantikan Kombes Pol. M. Firman, S.I.K, M.Si, dan Karolog Polda Jatim Kombes Pol. Teguh Dwi Warsono, S.H, M.H, digantikan Kombes Pol. Pranyoto, S.I.K, S.H, M.H.

Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol. Drs. Sentosa Ginting posisinya digantikan Kombes Pol. Cornelius, M.S, S.I.K dan Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol. Iwan Setiawan, S.H, S.I.K, M. Hum, digantikan Kombes Pol. Dr. R.S. Terr Praktiknyo, M.Si, serta Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, S.H, S.I.K, M.Si, digantikan Kombes Pol. Sumardji, S.H.

Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Si, digeser AKBP Aris Supriyono, S.I.K, M.Si, dan Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, S.H, S.I.K, M.Si, digantikan AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K, S.H, M.H, yang sebelumnya menjabat Kapolres Madiun, sedangkan posisinya digantikan AKBP Eddwi Kurniyanto, S.H, S.I.K, yang sebelumnya menjabat Kapolres Probolinggo dan AKBP Ferdy Irawan, S.I.K, M.Si, menjabat Kapolres Probolinggo.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K, digantikan AKBP Erick Frendiz, S.I.K, M. Si, sedangkan posisi jabatan Kapolres Malang yang sebelumnya dijabat AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H, S.I.K, M.Si, juga turut digantikan.




Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, Kapolda Jatim mengatakan, mutasi jabatan ini merupakan suatu hal kegiatan di dalam organisasi yang harus dilakukan dalam rangka untuk penyegaran.

Kebetulan ada beberapa pejabat yang harus sekolah agar eselonnya harus naik, pejabat - pejabat di Jawa Timur mendapatkan posisi yang  setingkat lebih tinggi eselonnya dan umumnya naik, lanjutnya.

Luki Hermawan menjelaskan, ini merupakan hal yang luar biasa dengan mendapatkan apresiasi sebagai bentuk yang dimana Jawa Timur banyak sekali keberhasilan - keberhasilan yang dilakukan oleh para Kapolres dan Kapolresta, sehingga Kapolri memberikan reward dan tempat (Posisi) yang sangat baik.

Para Kapolres dan kapolresta jajaran Polda Jatim ini akan menempati posisi jabatan baru yang lebih tinggi lagi ada yang di Jakarta, Mabes Polri, Jawa Barat, tegasnya.

"Hal inilah sebagai bentuk motivasi bagi yang lainnya, kalau kita bekerja dengan baik, maka pimpinan akan memperhatikan dan memberikan reward, baik berupa sekolah maupun jabatan yang lebih tinggi, " sambungnya.

Di tahun Pemilu 2020 ini, Kapolri sudah menjelaskan bahwa netralitas harus dijunjung tinggi dan netralitas harga mati supaya Pemilu lancar, pesannya.

(Dedy)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama