Tanah Longsor Menimpa Kamar Mandi Rumah Warga Dusun Pagerejo Desa Ngile

Jawapes Pacitan - Lagi - lagi terjadi tanah longsor yang menimpa kamar mandi  rumah Bpk. Tuimun (45) warga Rt 02 Rw 05 Dusun Pagerejo Desa Ngile Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan yang mengakibatkan dinding kamar mandi jebol, Kamis (30/1/2020).

Babinsa Desa Ngile, Serda Setiyo W beserta Bhabinkàmtibmas, Kasitrantib Kecamatan Tulakan, Kepala Desa Ngile dan Kepala Dusun Pagerejo bersama - sama mendatangi tempat kejadian serta melakukan pendataan. Ikut serta warga masyarakat untuk melakukan gotong royong membersihkan material longsoran dari dalam rumah.

"Setiyo menjelaskan, sejak pukul 17.00 Wib, di wilayah Kecamatan Tulakan telah diguyur hujan dengan intensitas deras sampai dengan pagi hari.

"Tebing yang  dibelakang kamar mandi milik warga yang bernama Tuimun, tebing dengan ketinggian 4 meter itu longsor menimpa kamar mandi, berakibat dinding tersebut rusak," kata Setiyo.

Imbuh Setiyo, Timun masih menempati rumahnya, dengan kejadian tragedi itu diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta.

"Saya meghimbau kepada warga masyarakat Pacitan untuk lebih waspada lagi akan terjadinya bencana alam tanah longsor, mengingat saat ini wilayah Kab. Pacitan memasuki musim penghujan," ujarnya.(tim)
Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم