Ketua KBPP Polri Dikukuhkan Wakapolda Jatim


Jawapes Surabaya - Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Djamaludin mewakili Kapolda Jatim melaksanakan kegiatan pengukuhan dan Rapat Koordinasi (Rakor) Keluarga Besar Putra - Putri Polri (KBPP Polri) Jawa Timur yang diselenggarakan di rumah makan Mahameru yang berada di jalan Diponegoro Surabaya.

Kegiatan ini mengukuhkan Erick Reginald Tahalele, S. Sos, sebagai Ketua KBPP Polri Jatim yang baru terpilih Mei tahun 2019 dengan masa jabatan tahun 2019 hingga sampai 2024. Pengukuhan ini dihadiri Wadir Binmas Polda Jatim AKBP Kamal Bahtiar S.I.K, Ketua Umum KBPP Polri Pusat dan Daerah Jajaran, Kasat Binmas Jajaran Polda Jatim serta pengurus KBPP Polri Resort Kabupaten/Kota Jajaran Polda Jatim.

Dalam kesempatan giat ini, Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol. Iwan Setyawan, , S.H, S.I.K, M.Hum, mengatakan, kami telah melakukan pengukuhan Keluarga Besar Putra - Putri Polri (KBPP Polri) Jawa Timur pada hari ini, (30/01/2020).

Dengan dilakukan pengukuhan ini, Kombes Pol. Iwan Setyawan melanjutkan, KBPP Polri Jawa Timur harus dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Kami juga mengarahkan agar KBPP Polri Jawa Timur mendukung program Bapak Presiden yakni, "Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju maupun program Pemerintah Daerah dan program Polda Jatim khususnya, "Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Damai, " jelasnya.


Kombes Pol. Iwan Setyawan juga mengharapkan, dengan adanya pengukuhan ini rekan - rekan dari KBPP Polri bisa memberikan kontribusi baik itu kepada Pemerintah maupun Polri di dalam rangka menyukseskan Pembangunan Nasional dan juga turut serta mengamankan Jawa Timur untuk Indonesia Damai, pungkasnya.

Ketua KBPP Polri Jatim, Erick Reginald Tahalele, S. Sos, menambahkan, tugas sebagai Putra - Putri Polri ini memiliki suatu kewajiban besar untuk ikut mendukung program Pemerintah khususnya Polda Jatim kedepannya.
Hal ini menjadi fokus utama, apalagi organisasi yang sudah delapan tahun sempat tidak aktif, mudah - mudahan kedepannya betul - betul bisa mengikat dan mengajak Putra Putri Polri untuk bisa ikut membantu stabilitas keamanan di Jawa Timur, kira - kira itulah yang menjadi target utama kita, sambungnya.


Erick Reginald Tahalele menjelaskan, selain itu pula target kami melakukan pendataan secara riil potensi Putra - Putri Polri Jawa Timur dan tugas kita adalah mendukung beberapa program di dalam waktu dekat terutama Operasi (Ops)  Ketupat dan Lilin.

Organisasi KBPP Polri di dalam kegiatan rutinnya sama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) lainnya yaitu melakukan pertemuan secara rutin dan meningkatkan kualitas serta potensi organisasi, tambahnya.

Target utama kita juga melakukan konsilidasi organisasai hingga sampai ke Jajaran Resort yaitu ketingkat Kabupaten/Kota, tandasnya.

(Dedy)
Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم