Gor Satria Purwokerto Menjadi Kota Terpilih Proliga Nasional 2020

Direktur PT. Pertamina Lubricants Ageng Guritno (kiri), Dandim 0701, Wakil Bupati Banyumas, Kapolresta Banyumas

Jawapes Banyumas - Panitia Proliga Nasional mengadakan audiensi dengan Wakil Bupati Banyumas dan jajaran Forkopimda untuk membahas pertandingan Volly Nasional (PROLIGA) di Sasana Wilis Rumah Dinas Bupati Banyumas, Kamis (30/1/2020). Proliga seri Purwokerto akan berlangsung mulai Jumat (31/1) hingga Minggu (2/2).

Sebanyak delapan pertandingan akan berlangsung di GOR Sasana Krida Raga Satria Purwokerto, juga merupakan home base dari Jakarta Pertamina Energi.

Pertandingan perdana akan digelar Jumat (31/1/2020) dengan melangsungkan dua pertandingan, baik dari sektor putra maupun putri. Laga pembuka akan dilangsungkan dari kategori putri dimana Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim akan meladeni perlawanan Jakarta pertamina Energi.

Direktur PT. Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan, dengan berbagai pertimbangan yang baik mulai dari sarana yang disiapkan dan lokasi yang strategis, Tim Jakarta Pertamina Energi memilih Purwokerto menjadi Tuan Rumah Proliga 2 dan keputusan ini telah di setujui oleh Direktur Proliga 2020 dan Pemerintah Daerah.

"Beberapa bulan yang lalu saya melihat kok GOR nya besar, halamannya luas dan akhirnya kami mencoba komunikasi dengan yang memegang fasilitas disana. Akhirnya begitu kita bicara internal di perusahaan, ternyata Direktur Proliga juga setuju di Purwokerto. Mudah-mudahan event besar pertama di Purwokerto, jadi mohon dukungannya dan kami juga berterimakasih sekali bahwa kami mendengar Pemda langsung merespon yang positif," ucap Ageng Giriyono.

Ageng menambahkan, Pemerintah Daerah juga telah menyiapkan dengan baik. Mulai dengan perbaikan sarana, fasilitas dan mengecat ulang gedung. Ia juga mengapreasiasi dengan banyaknya fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas, khususnya dibidang olahraga.

"Proliga 2020 Resmi dibuka di Pekanbaru pada hari Jum’at 24 Januari 2020 bersamaan dengan di mulainya pertandingan sesi pertama putaran pertama. Proliga 2 merupakan kehormatan untuk Purwokerto yang menjadi kota di Jawa Tengah sebagai tempat yang terpilih," tambahnya.

Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono mengatakan, Kabupaten Banyumas siap untuk menjadi tuan rumah Proliga Nasional 2020 hal tersebut dibuktikan dengan berbagai fasilitas yang sudah tersedia, khususnya dibidang olahraga seperti lapangan Volly, lapangan volly pantai, lapangan sepak bola, lapangan golf dan lain-lain.

"Intinya Pemerintahan Kabupaten pasti mendukung, sudah dibuktikan begitu kalian siap fasilitasnya kita siapkan semua," ujar Wakil Bupati.(tim)
Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم