Pasar Bangunrejo Mewajibkan Pedagang Serta Pembeli Memakai Masker

jawapes.or.id - berita seputar indonesia


Jawapes Surabaya - Pasar Dupak Bangunrejo Surabaya, tepatnya yang terletak di jalan alun-alun Bangunsari Utara, memiliki rasa kepedulian dan kemanusian mengenai kesehatan terhadap sesama masyarakat disekitarnya terkait penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepedulian ini diwujudkan oleh pengurus R.W 05 (Rukun Warga) dan R.T (Rukun Tetangga) Dupak Bangunrejo Surabaya dengan melakukan sosialisasi mewajibkan pemakaian masker bagi para pedagang maupun pembelinya,(19/4/2020).

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga di hadiri tiga pilar yakni Lurah Dupak Surabaya Lutfan Adi W, S,sTp, Soewarno R.W 05, Bimaspol dan Babinsa Kelurahan Dupak Surabaya serta lain-lainya.

Kegiatan ini selalu dilakukan oleh pengurus R.W dan R.T dengan tujuan supaya menjadi kawasan wajib bermasker bagi setiap orang yang berada di pasar. Disamping itu juga untuk pencegahan virus Covid-19, sekaligus merupakan bentuk kewajiban bersama antara warga dan pemerintah untuk saling mendukung guna untuk menciptakan kesehatan diri sendiri dan masyarakat pada umumnya.

Akibat dampak dari Covid-19 ini sangat mempengaruhi kehidupan perekonomian masyarakat, khususnya di pasar Bangunrejo Surabaya supaya selalu eksis dan tetap menjaga lingkungannya yang selalu sehat, maka dengan bersemangat pengurus berinisiatif membantu penjual dan pembeli yang belum memakai masker supaya sadar akan kesehatan diri-sendiri untuk wajib memakai masker, sayangi keluarga serta lingkungan dan juga mematuhi himbauan dari pemerintah.

Dalam kesempatan ini, Soewarno sebagai Ketua R.W 05 Dupak Bangunrejo Surabaya menyampaikan, sosialisasi wajib memakai masker ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang belum memakai masker jika sedang berpergian ke pasar maupun berada di luar agar terhindar dari virus Covid-19.

"Mari kita mentaati himbauan pemerintah untuk selalau hidup sehat dan bersih dengan cara selalu mencuci tangan dengan sabun, hand sanitizer Se-sering mungkin agar terhindar dari berbagai macam penyakit kemudian wajib memakai masker jika sedang di luar dengan selalu menjaga kebersihan dan makan-makanan yang bergizi," pungkasnya.

(Shol/Sdk)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم