Antisipasi Dampak Covid-19 Danyon Ranratfib 2 Mar Laksanakan Apel Gelar Kesiapan


Jawapes Surabaya - Jajaran Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) siagakan prajuritnya dengan melaksanakan Apel Gelar pasukan dalam rangka antisipasi Bangsitnas di tengah pandemi Covid-19 menjelang Hari Buruh tahun 2020 yang diselenggarakan di garase Ranpur, Kesatrian Mar Soepraptono Ujung, Surabaya. Selasa (28/04/2020).

Pada kegiatan ini, Prajurit Menkav 2 Mar tergabung dalam Satuan Setingkat Batalyon 6 (SSY 6) dengan Komandan SSY Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan pengecekan prajurit dan perlengkapan Pasukan Huru Hara (PHH) sebagai bentuk antisipasi perkembangan situasi nasional di tengah pandemi  Covid -19 menjelang Hari Buruh tahun 2020.


Dalam kesempatan itu Komandan SSY 6 menyampaikan, bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk melaksanakan pengecekan kesiapan personel maupun material jajaran Prajurit Menkav 2 Mar yang tergabung dalam SSY 6 sebagai langkah antisipasi terhadap segala kemungkinan dan sekaligus mendukung program pemerintah dalam rangka penanganan dampak Covid-19.

Lebih lanjut, Komandan SSY 6 juga menyampaikan sebagai prajurit lapis baja, Korps Marinir, kita harus selalu siap dalam situasi apapun, kapan dan dimana saja saat dibutuhkan agar tetap semangat meskipun saat ini kita semua tengah dihadapkan dengan merebaknya Covid- 19 tetap ikuti anjuran pemerintah tentang protokol pencegahan penyebaran dan penanganan virus tersebut.

Di akhir kegiatan apel gelar, prajurit melaksanakan penyegaran latihan PHH dengan materi gerakan dasar satuan, penindakan, penyelamatan dan penangkapan perusuh dengan beberapa formasi serta drill organisasi dan tugas tingkat Satuan.

(Myr Untung/Kav2)
Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم