Ujian Praktik SIM C Angka 8 Diganti Pemohon Merasakan Kemudahan

Ujian Praktik SIM C Angka 8 Diganti Pemohon Merasakan Kemudahan


Jawapes, Surabaya - Pemohon SIM merasa terbantu, sebab mulai sekarang dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) terkait Ujian Praktik mengenai Angka 8 kini ditiadakan oleh Satpas SIM Satlantas Polrestabes Surabaya.


Adapun hal itu dilakukan, karena sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo agar pelaksanaan Ujian Praktik SIM dengan materi tidak menggunakan Angka Delapan (8) tersebut.


Maka AKBP Arif Fazlurrahman, S.H, S.I.K, M.Si menjelaskan kepada wartawan, bahwa momok bagi para pemohon SIM yang selama ini, selain Angka 8, tentang materi Zig - Zag juga, sehingga materi tersebut tidak diberlakukan atau diterapkan lagi.


AKBP Arif Fazrulrahman menyampaikan, bahwa selain kemudahan itu, juga terdapat Layanan Undangan Coaching Clinic, apabila pemohon SIM masih Gagal dalam mengikuti Uji Praktik.


Sehingga bagi para pemohon SIM yang Gagal Ujian Praktik, maka akan mendapat WA Blasting dari Satpas SIM Satlantas Polrestabes Surabaya, untuk mengikuti Coaching Clinic yang ada di lokasi SIM Cak Babin," tutur AKBP Arif Fazrulrahman.


Sedangkan kepada para pemohon yang ingin belajar Ujian Teori, kata AKBP Arif Fazrulrahman, juga terdapat QR code e book E-Avis dari Korlantas Polri yang telah disediakan dimeja Formulir, Ruang Tunggu dan di beberapa Spot yang mudah terlihat.


Untuk hal E book ini diberikan secara Gratis dan selalu Disosialisasi oleh petugas," tandas AKBP Arif Fazrulrahman.


Hal Perubahan ini mendapat apresiasi dari salah satu Pemohon SIM bernama Slamet. Dirinya merasa kaget dengan Perubahan di Ujian Praktik SIM pada hari ini, karena dirasakan lebih Realistis dan tetap Edukatif.


Sempat kaget pak, hari ini Ujian Prakteknya Beda, lebih Mudah dan diberikan instruksi oleh petugas Pelatihan di awal, sebelum melakukan Uji Praktik.” ungkapnya.


AKBP Arif Fazrulrahman menambahkan, disamping Perubahan Uji Praktik, Satpas SIM Satlantas Polrestabes Surabaya sejak satu Tahun ini telah memberikan adanya Kemudahan melalui SIM Cak Babin yang memberikan Pelatihan dan Coaching Clinic setiap hari di Kecamatan terdekat, bekerja sama dengan MPM sebagai Pelatih yang ter-Sertifikasi.


Kami dekatkan atau memadukan antara Kepentingan Masyarakat dan Regulasi yang ada melalui inovasi SIM Cak Babin, sehingga dapat memberikan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai instruksi Kapolri,” pungkas Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazrulrahman, S.H, S.I.K, M.Si. (Achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama