Demi Kesejahteraan Masyarakat, Puskesmas Kepadangan Tingkatkan Layanan Kesehatan

Dr. Widya Ramadanti


Jawapes, SIDOARJO - Puskesmas Kepadangan melakukan berbagai upaya untuk peningkatan pelayanan, hal ini dilakukan tentunya agar masyarakat lebih nyaman saat datang ke Puskesmas.


Penanggung jawab pelayanan Puskesmas Kepadangan, dr. Widya Ramadanti menjelaskan bahwa pelayanan Puskesmas dibagi menjadi dua. "Kunjungan sehat dan kunjungan sakit," jelasnya, Senin (15/5/2023).


Kunjungan sehat sendiri dilakukan oleh perwakilan Bidan dan Perawat dari Puskesmas ke tiap-tiap desa untuk melakukan pos pelayanan terpadu (posyandu) balita dan lansia.


Sedangkan kunjungan sakit merupakan kunjungan yang dilakukan masyarakat dengan langsung datang ke poli - poli  yang ada di Puskesmas, seperti poli umum, lansia dan Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).


"Dari semua kunjungan itu tentunya selalu dipantau dari pihak Puskesmas guna meningkatkan kesejahteraan warga dalam hal kesehatan, karena itu merupakan tujuan yang harus digapai oleh Puskesmas," tegas Widya.


Selain itu Puskesmas juga mensosialisasikan program Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin (JKMM) untuk warga yang kurang mampu dan membutuhkan pelayanan kesehatan gratis, baik dalam kondisi gawat darurat ataupun tidak.


Widya menegaskan, pihaknya akan terus mengevaluasi pelayanan di Puskesmas agar masyarakat semakin nyaman saat berobat. 


Pada kesempatan itu, Widya juga menyampaikan harapannya, Semoga dengan adanya peningkatan pelayanan  ini,  kesejahteraan warga dalam hal kesehatan semakin meningkat. (Enjela)

Baca Juga

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama