Aksi Babinsa Candipuro, Sempat Menyita Perhatian Warganet di Lumajang

Jawapes Lumajang - Nampak seorang personel TNI AD, berjalan melintasi aliran sungai regoyo Dusun Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, sambil menggendong bocah pelajar sekolah Dasar, Kamis (2/2/2023).

Dia adalah Serka Novi Wahyu Santoso Babinsa Ramil 0821/09 Candipuro Desa Jugosari. Saat itu membantu penyeberangan anak sekolah, lantaran jembatannya rusak tidak bisa dilewati karena terkikis oleh arus lahar dingin dari Gunung Semeru.

Nampak sesekali mengobrol dan memberikan semangat bagi anak anak untuk selalu belajar dan samangat, disampaikan perlu perjuangan untuk meraih cita - cita yang gemilang. Ia berusaha mengalihkan rasa khawatir si anak, sebab saat itu berjalan melintasi aliran dasar sungai Regoyo Dusun Sumber langsep menuju ke Dusun Sumber Kajar Desa Jugosari.

"Kami menyemangati anak - anak harus tetap sekolah dan saya gendong sambil cerita - cerita supaya hilang rasa khawatir," ucapnya.

Merupakan tekad dan tujuan suci seorang prajurit TNI dalam mendorong anak generasi bangsa dan selalu membantu dimanapun berada. Aksi babinsa tersebut sempat menjadi perhatian publik. Di sosial media, tak sedikit warga net yang memuji keteguhan tekat prajurit TNI dalam mengimplementasikan tugas dan kewajibannya.

Suprato warga asal desa jogosari menyampaikan kepada awak media kalau aparat TNI dan lainnya seperti itu bekerja dengan ikhlas dan tanggung jawab pasti warga lebih aman dan nyaman.

( Eko )

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم