Pemdes Selomukti Adakan Penyaluran BLT DD Tahap 4 dan Penyuntikan Vaksinasi Covid-19

Kepala Desa Selomukti saat menyalurkan BLT DD secara simbolis kepada salah satu warganya

 

Jawapes, SITUBONDO - Pemdes Selomukti kembali menyaluran BLT DD untuk 50 KPM tahap 4 senilai Rp.300.000. Selain itu di tempat sama juga dilaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum, tidak hanya terbatas bagi KPM, Kamis (15/7/2021) balai desa setempat.


Dodit Hariyanto Kades Selomukti mengatakan penyaluran BLT DD tahap 4 senilai Rp.300.000 kepada 50 KPM, berjalan lancar dan tetap patuhi prokes. Selain itu, pihaknya juga melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat. Kepada warga yang hadir dijelaskan bahwa pelaksanaan vaksin Covid-19 memang tidak ada paksaan. Namun masyarakat tetap diberi pemahaman pentingnya vaksinasi bagi warga. Terlebih perkembangan yang ada saat ini.


"Pelaksanaan kegiatan tetap patuhi prokes dan bagi KPM adalah warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 serta bukan penerima bansos lainnya, seperti PKH, BST, Kemensos atau BPNT. Semoga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok," jelasnya. 


Lebih lanjut menambahkan, masyarakat sangat antusias terkait pelaksanaan suntikan vaksin. Dan ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah agar memiliki imun kuat, terhindar dari penularan Covid-19. Jumlah warga lumayan yang datang. 


"Jangan takut dengan suntikan vaksin Covid-19. Adanya program vaksinasi masal ini, upaya memutus mata rantai penyebaran virus. Semoga tidak ada lagi masyarakat yang takut divaksin.," ungkap kades. (Fit/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama