Bupati Banyumas Lantik 20 Pejabat dan 6 Eselon II Mutasi

Jawapes Banyumas - Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein melantik dan mengambil sumpah janji 20 Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas Selasa, (01/09/2020) di Pendopo Sipanji Purwokerto. Pejabat yang dilantik terdiri dari 6 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II B), 2 orang Jabatan Adminiatrator (Camat Eselon III A), 6 Jabatan Administrator (Kabid dan Sekcam Eselon III B) dan 6 Jabatan Pengawas (Eselon IV a). 

Sebanyak 6 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) mengalami mutasi diantaranya, Suyanto mutasi dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak sedangkan Imam Pamungkas dari Kasatpol PP mutasi ke Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, kemudian Widarso Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mutasi ke Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Sementara Junaidi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman mutasi ke Dinas Lingkungan Hidup, selanjutnya Kartiman yang merupakan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa mutasi ke Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Purwadi Santoso Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Dalam pelantikan ini, untuk Jabatan Camat Tambak terisi oleh Ika Suprihatin yang semula merupakan Sekcam Kecamatan Kemranjen dan Camat Kecamatan Gumlar diisi oleh Arif Triyanto yang semula sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD.

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein mengatakan, pelantikan, promosi dan pergeseran adalah hal yang biasa. Oleh karena itu, semua adalah titipan dan amanah yang diberikan oleh Tuhan lewat kita untuk mengabdi kepada masyarakat yang kita cintai. Pejabat diminta untuk mencurahkan segala daya, pikiran dan kemampuan untuk bisa mensejahterakkan masyarakat Banyumas.

Para pejabat agar bisa mengayomi dan membantu agar masayarakat Banyumas hidupnya menjadi lebih baik dengan membuat masyarakat Banyumas semakin bahagia, semakin ceria, semakin sehat dan semakin punya miotivasi kedepan dan percaya diri bahwa masayakat Banyumas mampu hidup lebih baik dihari kedepan dengan penuh aman tentram dan damai, pintanya.

"Wujudkan itu semua teman-teman, Bapak / Ibu semuanya. Saya mengucapkan terima kasih, selama ini sudah berkerja baik dan mohon kiranya jauh lebih baik," pesan Bupati.

Bupati Banyumas juga meminta, untuk mengusahakan kerja yang maksimal dengan melipat gandakan kemampuan. Dengan melipat gandakan tenaga, untuk memberi pengabdian terbaik bagi masyarakat Banyumas, harapnya.

Pada kesempatannya, acara pelepasan dan pemberian kenang-kekangan dilakukan kepada 8 Pejabat Eselon II yang pensiun. Pejabat yang pensiun per 31 Agustus 2020 adalah Srie Yono sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Sementara untuk kepala dinas yang kosong, antara lain Dinas Perikanan dan Peternakan, Bapedalibang, Dinperkim, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Satuan Polisi Pamong Praja yang diisi oleh PLT (Pejabat Pelaksana Tugas).(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama