Kapolres Tulungagung Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira

Jawapes Tulungagung - Kepolisian Resort (Polres) Tulungagung menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira di halaman Mapolres Tulungagung. Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., Jumat (7/8/2020) pagi.

Mereka yang dirotasi adalah, AKP Suwancono yang semula menjabat sebagai Kasatreskoba kini ia menjabat sebagai Kapolsek Gondang menggantikan AKP Siswanto yang digeser menjadi Kapolsek Kedungwaru. Sedangkan posisi Kasatreskoba diisi oleh AKP Andri Setya Putra yang semula menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Pamekasan.

Kemudian AKP Tri Nuartiko yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kedungwaru, saat ini dipromosikan menjadi Kasat Lantas Polres Blitar Kota.

Selanjutnya, AKP Anita Kurdi yang sebelumnya menjabat Kasubbag Humas Polres Tulungagung dipromosikan menjadi Kabag Sumda Polres Tulungagung menggantikan Kompol Mustafa Al Hadar yang sekarang menjabat sebagai Kasubbagevadasi Bagjarlat SPN Polda Jatim.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, rotasi ditubuh Polri merupakan hal yang biasa untuk penyegaran. Selain itu, hal ini juga untuk memberikan kesempatan kepada anggota yang lebih muda untuk berinovasi dan mengemban amanah jabatan yang baru.

“Rotasi ini juga sebagai peningkatan karir,” katanya.

Pandia melanjutkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya berpesan kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan wilayah barunya. Mengingat, tugas dan tantangan Polri kedepan semakin kompleks. Terlebih, saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Bagi kapolsek baru segera koordinasi dengan para anggotanya dan petakan wilayah masing-masing,” terangnya.

Masih menurut Pandia, bagi Kasatreskoba yang baru juga diminta untuk terus berupaya mencegah dan menekan peredaran narkoba di wilayah hukum polres Tulungagung. Sebab, narkoba saat ini tidak hanya beredar di wilayah perkotaan saja, melainkan sudah ke pelosok desa.

“Bagi pejabat yang lama kami ucapkan terima kasih, dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pandia mengingatkan kepada seluruh peserta upacara Sertijab agar terus menggaungkan dan mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan. Terlebih saat ini sedang digalakkan kegiatan Jatim Bermasker. Menurutnya, hal ini sengaja dilakukan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Jangan pernah lelah  Covid-19 itu masih ada,” tukasnya. (Rul)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama