Kapolres Situbondo Tinjau Langsung Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Urine


Jawapes Situbondo - Dalam rangka kegiatan Operasi Lilin Semeru 2019, Polres Situbondo bekerja sama dengan Dishub Situbondo dan Dinas Kesehatan gelar pemeriksaan gratis serta tes urine kepada para pengemudi angkutan umum di Terminal Situbondo, Kamis (26/12/2019).

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH., SIK., MH. didampingi Kasat Lantas Situbondo AKP Hendrix K. Wardhana beserta jajaran anggota Polres Situbondo dan Kepala Dishub Situbondo,  melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada para sopir angkutan umum  dan pemeriksaan kelayakan jalan angkutan umum.


Saat ditemui awak media, Kapolres Situbondo menjelaskan bahwa ada sebanyak 17 sopir MPU yang diperiksa. Saat pengecekan kesehatan ditemukan 2 sopir angkutan umum indikasi tidak layak mengemudikan kendaraan, yaitu pertama seorang sopir mempunyai tensi tinggi 240 dan kedua mempunyai kadar gula tinggi, sehingga dokter merekomendasi kepada kepala terminal agar mengganti sopir supaya mengantisipasi terjadinya laka lantas.

"Terkait hasil tes urine tidak ditemukan indikasi pemakaian narkoba dan miras oleh sopir angkutan umum. Saya berpesan kepada pengusaha armada dan para sopir agar selalu berkoordinasi dengan baik kepada para pihak agar selalu mengutamakan keselamatan di jalan," jelasnya. (fin)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama