Partisipasi Bhabinkamtibmas Polsek Ngunut dalam Mensukseskan BIAN Tahun 2022


Jawapes, TULUNGAGUNG
– Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan kepolisian dalam berinteraksi dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas dituntut untuk mengetahui segala hal terkait situasi dan kondisi yang terjadi wilayah binaannya, hal ini yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Karangsono Polsek Ngunut Aipda Yoga Briantana S dan Bhabinkamtibmas Desa Pulotondo brigadir Doni pada hari Kamis (18/8/2022) pagi melakukan pemantauan dan pengamanan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) serta vaksinasi yang digelar di Balai Pertemuan Desa Karangsono dan Balai Desa Balesono Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.


Selain Bhabinkamtibmas, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Ngunut, Bapak Sutrisno, S.Sos., M.Si., Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto, S.H., Sekretaris Camat (Sekcam), Kepala Puskesmas Balesono Ibu Yuli, Kades serta Babinsa setempat.


Kepada awak media, Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto menyampaikan, kegiatan BIAN ini bertujuan untuk mengantisipasi anak – anak terkena gizi buruk atau stunting. Sedangkan vaksinasi sendiri, sebagai upaya mencegah masyarakat terpapar covid 19.


“Untuk kegiatan BIAN, ditargetkan 166 anak, Alhamdulillah yang hadir ada 169 terjadi surplus 3 anak. Sedangkan untuk vaksinasi sesuai target yakni, 70 orang,” jelas Kapolsek.


Kompol Rudi berharap, dengan adanya kegiatan BIAN dan vaksinasi ini, masyarakat dapat semakin menyadari betapa pentingnya asupan bergizi bagi anak – anak serta pentingnya menjaga kesehatan agar tidak terpapar covid 19.


“Pada HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, pemerintah mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah benar – benar serius menangani gizi buruk bagi anak – anak dan pemusnahan covid 19,” ungkapnya.


“Semakin kecilnya angka gizi buruk yang dialami anak – anak serta semakin menurunnya orang yang terpapar covid 19, tentunya bangsa ini akan cepat pulih dan roda perekonomian berjalan normal sehingga Negara Indonesia semakin siap menghadapi perubahan dunia,” pungkas Kompol Rudi. (Rul)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama