Pada Perayaan HUT RI ke 77, Desa Simbang Kecamatan Mandiraja Gelar Karnaval Desa dan Joget Kreatif


Jawapes, Banjarnegara - Masih dalam Rangka memperingati HUT ke 77 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Simbang Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara bersama warga masyarakatnya menggelar kegiatan Karnaval Desa, Rabu (17/8/2022) dan pelepasan karnaval di perintahkan oleh Satim selaku Kepala Desa Simbang.

Antusias warga Desa Simbang untuk berpartisipasi sangat luar biasa, hal itu terlihat dan sangat berarti dalam mewujudkan solidaritas saat dilaksanakannya HUT RI ini, yaitu dengan menggelar Karnaval Desa setempat.

Satim Kades Simbang dalam penuturannya mengatakan, bahwa pesertanya merupakan warga Desa Simbang pada setiap RT/RW dengan Rute mengelilingi desanya sendiri.

"Apresiasi untuk warga Simbang menyelenggarakan Karnaval Desa ini, sebagai Inspirasi dan menjunjung nilai-nilai kerja sama di desa setempat. Ini luar biasa ya, kali ini Desa Simbang mampu menyelenggarakan Karnaval Desa. Salut untuk Desa Simbang," tuturnya.

Satim menambahkan, pada perayaan HUT RI ini diadakan Karnaval Desa yang di ikuti oleh Karang Tarung dan Warga Desa Simbang, Sekolahan Dasar Negeri (SDN) sampai tingkat SLTA yang ada di lingkungan Desa Simbang Kabupaten Banjarnegara.

"Disamping Karnaval Desa, ada juga Kejuaraan Joget Kreatif dengan Fashion/Mode sendiri yang diraih dengan Juara 1 dari RT. 04 Desa Simbang. Selain itu pembagian hadia berupa amplop berisi uang dari kami dengan pakaian yang paling istimewa," ujarnya.

Kemudian pembagian hadiah Perlombaan Karnaval dan Perlombaan lainnya di hari puncak yaitu pada tanggal 21 Agustus 2022  yang akan di adakan di lapangan Kantor Desa Simbang dengan dihadiri oleh Karang Taruna dan Jajaran Pemerintah Desa Simbang.(Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama