Tepat di Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Purbalingga Laksanakan Kenaikan Pangkat 56 Personel


Jawapes, Purbalingga - Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, sebanyak 56 Personel Polres Purbalingga naik pangkat. Kenaikan pangkat ditandai dengan Upacara Corps Raport, Jumat (1/7/2022) di Halaman Mapolres Purbalingga. Upacara Corps Raport kenaikan pangkat di Pimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan dengan diikuti oleh peserta upacara dari personel yang naik pangkat beserta personel Polri dan PNS Polri Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

"Kenaikan pangkat bukan hak yang pasti diterima setiap personel Polri namun komulatif dari hasil penilaian beberapa aspek diantaranya dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela," jelasnya.

Dengan kenaikan pangkat, merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang kepangkatan yang disandang. Selain itu, dapat menunjukkan sikap keteladanan yang baik melalui peningkatan kinerja.

"Atas nama kesatuan dan keluarga besar Polres Purbalingga dan pribadi, saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat rekan-rekan," ucap Kapolres.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhayangkari yang telah berhasil mendampingi Suami dan berperan aktif mendukung pelaksanaan tugas. Tetap menjaga keharmonisan rumah tangga untuk menuju kesuksesan, baik kedinasan maupun rumah tangga. 

Rincian kenaikan pangkat personel Polres Purbalingga Periode 1 Juli 2022 meliputi 1 Personel naik pangkat pengabdian dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda), 8 Personel naik pangkat dari Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Aiptu. Selanjutnya, 15 Personel naik pangkat dari Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda, 1 Personel dari Brigadir Polisi ke Bripka, 6 Personel dari Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir dan 26 Personel dari Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu.(Adi S)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama