Peduli Kesehatan Lansia, Puskesmas Panji Adakan Inovasi Oberla dan Pemeriksaan Kesehatan

Ibu-ibu PAC Muslimat NU Kecamatan Panji mengikuti olah-raga senam bersama dihalaman depan

 

Jawapes, SITUBONDO - Upaya peningkatan kesehatan para lansia, Puskesmas Panji mengadakan program inovasi Oberla (olahraga bersama lansia) di Kantor PAC Muslimat NU, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Sabtu (2/7/2022) pagi. 


Pantauan awak media, acara olah-raga senam bersama tersebut diikuti sekitar puluhan ibu-ibu pengurus dan anggota PAC Muslimat NU Kecamatan Panji.


Saat dikonfirmasi oleh awak media, Wiwik selaku penanggung-jawab program lansia Puskesmas Panji menjelaskan, setiap sebulan sekali rutin  melaksanakan kegiatan program inovasi Oberla dengan menyasar para lansia yang ada di wilayah kerjanya. Salah satunya hari ini pelaksanaannya di kantor PAC Muslimat NU Kecamatan Panji. Setelah melakukan olah-raga senam bersama, para lansia mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dari tim medis Puskesmas Panji. Seperti pemeriksaan cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, cek berat badan dan menyediakan pengobatan gratis.


Tim medis Puskesmas Panji memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis


"Orang yang sudah lanjut usia biasanya rentan terhadap penyakit. Sehingga dengan adanya aktifitas inovasi oberla ini, kami bisa mengontrol kesehatan para lansia secara intens. Melalui inovasi ini, kita juga melakukan pemberdayaan kepada lansia agar mereka tidak hanya berdiam diri di rumah, tetapi diharapkan para lansia bisa aktif bersosialisasi dan bisa melaksanakan olah-raga bersama untuk menjaga kesehatan," katanya.


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم