Korban Pesta Miras di Bronggalan Surabaya Bertambah




Jawapes, Surabaya - Anggota Unit Reskrim Polsek Tambaksari terus mendalami peristiwa pesta miras maut di Jalan Bronggalan Sawah gang I yang berlangsung sejak Sabtu (09/07/2022) hingga Minggu (10/07/2022).


Diwawancara awak media, Iptu Agus Suprayogi Kanit Reskrim Polsek Tambaksari mengatakan bahwa hanya ada 7 orang yang mengikuti pesta tersebut. Lima orang diantaranya telah dinyatakan meninggal dunia. Sementara 3 orang selamat meski dirawat di Rumah Sakit.


“Awalnya 6, karena mereka yang ikut ini diam-diam, tidak ada yang lapor ke Mapolsek Tambaksari sampai hari ini. Perkembangan terbaru yang ikut pesta miras, sekitar 8 orang. 5 diantaranya sudah meninggal,” ujar Yogi


Sementara 2 orang yaitu Rizky Setyawan dan Suyitna masih selamat. Yogi menyebut bahwa keduanya berada di rumahnya Yusron, sempat dirawat di Rumah Sakit. Ia pun harus menjalani interogasi di Mapolsek 


Awalnya, kata Yogi, pihaknya hanya mendata 7 orang yang mengikuti pesta miras. Lima orang diantaranya bergabung sejak hari pertama.


“Yakni Suyitna, Sutiyo atau Bejo, Suparlan, Ari Subagyo dan Arif Efendi. Kemudian Rizky Setiawan ikut di hari kedua, Minggu,” kata dia.
Keesokan harinya, Senin (11/7/2022). Sutiyo atau Bejo dirawat di RSUD Dr. Mohamad Soewandhie. Ia meninggal dunia pada Selasa (12/7/2022) dini hari pukul 01.00 WIB.


“Disusul Ari Subagyo juga meninggal hari Selasa. Keduanya dirawat sejak Senin,” katanya.


Keesokan harinya, 3 korban meninggal dunia. Mereka adalah Suryadi, Suparlan, dan Arif Efendi. Salah satu korban, Suparlan, sempat berada di rumah dan ditemui oleh petugas kepolisian pada Selasa (12/7/2022).


“Namun karena mengeluhkan mata buram dan badan lemas sehingga tidak dimintai keterangan di Mapolsek Tambaksari. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit,” ujar dia.


Satu orang korban lain, Arif Efendi, ditemui Yogi di RS Unair. Hari Selasa malam, Arif masih bisa komunikasi. “Tapi, Rabunya meninggal,” pungkasnya.


Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan memerintahkan anggotanya untuk segera melakukan operasi miras ilegal usai tragedi pesta miras di Jalan Bronggalan Sawah Gang I,beberapa waktu lalu


Dari informasi yang dihimpun awak media, 7 orang yang pesta miras sempat mencampurkan lotion anti nyamuk ke dalam minumannya.


Informasi tersebut dibenarkan oleh Yusep, Orang nomor satu di kepolisian Surabaya tersebut mengatakan jika berdasarkan hasil uji laboratorium ditemukan zat kimia yang membahayakan dan merusak organ tubuh. “Ada lotion nyamuk yang dicampurkan oleh ketujuh korban,” ujar Yusep, (Hari jp)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama