Koramil Tandes 0830/50 Berikan Materi Kebangsaan Pada MPLS SMAN 11 Surabaya

MPLS SMAN 11 SURABAYA


Jawapes, SURABAYA - MPLS SMAN 11 untuk tahun ini benar-benar terasa berbeda setelah hampir 3 tahun dunia pendidikan hanya online karena Pandemi Covid19, Koramil Tandes 0830/50 memberikan materi Kebangsaan pada semua peserta Rabu (20/7/2022).

Materi Kebangsaan yang diberikan TNI wilayah kecamatan Tandes merupakan kedisiplinan dan perubahan karakter agar menjadi lebih baik lagi melalui teknik baris berbaris.

"Kami sudah punya program Pendidikan Aku Cinta Indonesia (PACI) dimana materi yang kita berikan pada siswa SMAN 11 seperti Reproduksi, Narkoba, Lalin, Motifator, agar siswa tau akan pentingnya rasa Cinta Tanah Air, Cinta NKRI, Cinta Pancasila dan mereka semua punya rasa bangga menjadi bagian dari Rakyat Indonesia, PACI sudah kita terapkan sebelum Pandemi Covid19 saya hadirkan Nara sumber dari TNI, Polri, Dokter dan Motivator untuk memberikan materi-materi yang segar pada siswa agar mereka paham serta mengerti ilmu lain yang tidak mereka dapatkan dari pelajaran sekolah yang ada," kata Drs. R. Djunaidi M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 11 Surabaya saat ditemui awak media Kamis (21/7).


"Kami berikan materi baris berbaris pada semua peserta MPLS SMAN 11 agar mereka terbiasa disiplin, teratur dan komitmen yang tinggi agar kelak setelah lulus sekolah bisa menerapkan kedisiplinan dalam karier, pekerjaan, keluarga dan hidup bermasyarakat, kita ingin semua peserta MPLS SMAN 11 menjadi generasi Bangsa yang bisa diandalkan karena dipundak merekalah masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa terus Jaya dan disegani oleh Negara lain," kata Sertu Hardi Babinsa Kelurahan Manukan kulon, Koramil 0830/50 Tandes saat ditemui awak media Jum'at, 22/7/2022.

"Kami berikan edukasi materi Kebangsaan kepada semua generasi Bangsa Indonesia tidak hanya di SMAN 11 saja tapi juga pada siswa sekolah diseluruh wilayah kami Koramil Tandes 0830/50 dimana hanya kami yang mencakupi 3 kecamatan yaitu Asemrowo, Tandes dan Sukomanunggal jadi lebih luas dibandingkan Koramil yang lainnya di kota Surabaya," Ungkapnya.

Untuk tahun 2022 peserta MPLS SMAN 11 di ikuti oleh 348 siswa, dengan bimbingan dan arahan dari team Koramil Tandes 0830/50 semua siswa dapat mengikuti dengan penuh semangat.

Pentingnya pelajaran Kebangsaan untuk generasi muda benar-benar sangat diperlukan buat bekal mereka menghadapi tantangan yang semakin komplek, secara keseluruhan acara MPLS SMAN 11 Surabaya berjalan lancar, aman dan tertib.(hari jp)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama