Dikunjungi DKPP Peternakan Hewan Qurban Masjid Tanbihul Ghofilin Dinyatakan Sehat




Jawapes, Surabaya - Masjid Tanbihul Ghofilin jalan Simo Kwagean 88 A yang lokasinya tepat diujung perempatan jalan Petemon barat kota Surabaya mendadak di datangi oleh team DKPP Peternakan Pemkot Surabaya Minggu (10/7/2022 ) pukul 08.00 wib


Pengurus Masjid tampak dilokasi menyambut dengan baik kedatangan dokter hewan Aristono. Kabid Peternakan Pemkot Kota Surabaya yang sifatnya sangat mendadak, tampak dilokasi Koramil-01 Polsek Sawahan, Lurah Kupang Krajan


“Alhamdulillah terimakasih atas kunjungannya ke Masjid Tanbihul Ghofilin team dokter Pemkot Bapak Aristono, silakan lakukan pengecekan hewan qurban kami semoga sehat semua ya,” kata H.Abdul Bari (Takmir Masjid Tanbihul Ghofilin).


“Setelah kita lihat dan amati dengan cermat 5 sapi di Masjid Tanbihul Ghofilin Surabaya Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat, cek mulut sapi dan kuku kaki sapi aman dan sehat,” kata dokter Hewan Aristono Kabid DKPP Peternakan Pemkot Surabaya.



“Mulut sapi tidak ngiler jadi aman, kuku kaki sapi juga tidak luka jadi aman, jerohan sapi hati lancip, warna mengkilap, tidak ada bintik-bintik putih dan tidak ada cacingnya jadi hati aman, paru-paru serta jerohan yang lain aman menandakan kalau sapi ini dalam kondisi sehat,” ungkapnya.


Selama pengecekan hewan qurban dimana lokasinya tepat dipinggir jalan relatif aman dan lancar karena kondisi lalin juga sudah dikondisikan oleh Remas, team Polsek Sawahan dilokasi tampak 5 sapi dan 11 kambing.(Hari jp)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama