BPDAS Bersama KOMMARI Tanggamus Salurkan 10.000 Bibit Pinang Unggulan Gratis di Pekon Lengkukai

BPDAS Bersama KOMMARI Tanggamus saat Salurkan 10.000 Bibit Pinang Unggulan Gratis


Jawapes Tanggamus - Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Provinsi Lampung bersama Dewan Pimpinan Cabang Komunitas Maritim Indonesia (DPC KOMMARI) Tanggamus distribusikan 10.000 (Sepuluh ribu) bibit pohon Pinang Unggulan di Pekon Lengkukai Kecamatan Kelumbayan Barat, Kabupaten Tanggamus, Jum'at (29/07/2022).


Dikatakan Oleh Ketua DPC KOMMARI Tanggamus Firlinda Syamsurizal, SH., M.Kn, penyaluran bibit Pinang Unggulan ini merupakan salah salah satu program DPC KOMMARI Tanggamus yang bekerjasama dengan BPDAS Provinsi Lampung, dengan tujuan kedepan menjadikan pekon lengkukai sebagai Central penghasil pinang Unggulan di Kecamatan Kelumbayan Barat.


"Firlinda mengatakan atas kerja sama kami DPC KOMMARI Tanggamus dengan BPDAS Lampung bahwa bibit pinang unggulan tersebut dibagikan secara Gratis, saya ucapkan termikasih kepada bapak Idi Bantara selaku Kepala BPDAS Lampung yang sudah memberikan kepercayaan, semoga peluang emas ini dapat bermanfaat bagi warga setempat, kami juga berharap agar masyarakat dapat merawat dan memelihara pinang tersebut sehingga bisa menjadi penopang ekonomi masyarakat pekon Lengkukai sebagai Central penghasil Pinang Unggulan di Kelumbayan Barat," Paparnya.





Dalam kegiatan tersebut, Firlinda didampingi saudara Liauddin dan Miftahul firdaus, S.Pd perwakilan dari (PAC KOMARI Kelumbayan barat) juga Ketua PAC KOMMARI Cukuh balak Romas Adi Wijaya, S.E, turut hadi Kepala pekon Lengkukai Tb.Muhammad Nur saat penyerahan Sepuluh ribu bibit pinang kepada ketua Ranting Kommari pekon Lengkukai Yayan Ardianto, dan beberapa tokoh pemuda, tokoh masyarakat beserta aparatur Pemerintah pekon setempat.


"Disampaikan oleh Saudara Liauddin perwakilan dari PAC Kommari Kelumbayan barat, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Idi Bantara (Kepala BPDAS Lampung) dan Bu Firlinda Ketua DPC KOMMARI Tanggamus yang sudah memberikan bibit pinang ini dalam jumlah yang lumayan fantastis seraca cuma-cuma (Gratis), kami selaku pengurus PAC KOMMARI kelumabayan barat tentunya berharap kepada masyarakat pekon Lengkukai dan pemerintah setempat supaya turut mendukung dan memberikan suport atas kegiatan positif ini," Ujar Liauddin.


Antusias masyarakat saat prosesi pembagian bibit pinang juga disambut baik oleh warga sekitar, Tb.Muhammad Nur juga menyampaikan terimakasih kepada Bu Firlinda Ketua DPC KOMMARI dan bapak Idi Bantara selaku Kepala BPDAS Lampung.


"Saya selaku kepala Pekon Lengkukai turut bangga dan mengapresiasi kegiatan positif ini. Semoga bantuan bibit pinang unggulan ini dapat menjadi salah satu penopang ekonomi masyarakat khususnya warga pekon lengkukai," tutup TB. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama