222 Bintara Otsus Terima Penghargaan Danrem 172/PWY



Jawapes Sentani – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring memberikan pengarahan kepada  222 Bintara Otonomi Khusus (Otsus) yang akan ditempatkan di wilayah jajaran Korem 172/PWY, bertempat di Aula Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih, Distrik Sentani, Kab. Jayapura, Kamis (30/6).

Dalam arahannya, Danrem menyampaikan selamat datang kepada para prajurit Bintara Otsus di Bumi Cenderawasih, Tanah Papua yang diberkati ini.


Dengan pengalaman dididik dan beradaptasi di Pulau Jawa, para Bintara Otsus diharapkan mempratikkan pengalamannya untuk membantu kesulitan masyarakat dan membangun Papua lebih maju lagi,” kata Danrem.


Selama melaksanakan tugas nantinya sebagai Babinsa di wilayah Korem 172/PWY, Danrem memberikan beberapa penekanan yakni pertama, bersyukur dengan profesi sebagai Tentara, sebab dengan menjadi Tentara kita bisa mengetahui sosial budaya masyarakat di tempat lain seperti di Jawa bahkan luar negeri.

Kedua, jaga kehormatan diri, keluarga dan satuan dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti menjual miras, narkoba, munisi maupun senjata di daerah penugasan,” tegas Danrem.


Dan yang ketiga, lanjut Danrem, yaitu setiap melaksanakan tugas tetap mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun materiil serta tetap memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit serta delapan wajib TNI. 

Danrem juga mengatakan sebagai wujud rasa syukur menjadi prajurit adalah bekerja dengan tulus dan ikhlas dengan mencurahkan seluruh potensi yang dimiliki. “Jangan takut usahamu tidak dihargai oleh orang lain, namun bekerjalah demi Tuhanmu sehingga apapun yang kalian lakukan akan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Danrem. 

(CSan/172).

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم