Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Panji Terapkan Inovasi Pendekar Panji

Tim medis Puskesmas Panji memberikan layanan inovasi pendekar Panji pada acara halal bihalal

 

Jawapes, SITUBONDO - Maksimalkan pelayanan kesehatan, Puskesmas Panji membuka layanan inovasi Pendekar Panji (Pendekatan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Panji) pada acara Halal Bihalal PC Fatayat NU yang diselenggarakan di Gedung NU, Kelurahan Mimbaan, Sabtu (21/5/2022).


Kepala Puskesmas Panji, Drg. Sugiyono menerangkan bahwa Pendekar Panji merupakan sebuah inovasi yang dimiliki Puskesmas Panji untuk memberikan layanan kesehatan gratis di wilayah kerjanya dan supaya lebih dekat dengan masyarakat. Inovasi tersebut menyediakan layanan kesehatan gratis pemeriksaan umum berupa pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat dan sebagainya. Tak hanya itu, dalam pemeriksaannya dilakukan secara terpadu yakni mulai dari pemeriksaan tahap awal, seperti mengecek tensi darah, cek laboratorium, ada layanan konseling gizi hingga pemeriksaan dokter. Kemudian kalau pasien membutuhkan pengobatan maka ada layanan apotik.


"Kita aktif jemput bola dan jadwalnya teragendakan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat secara gratis melalui inovasi Pendekar Panji. Kebanyakan pasien yang datang untuk mengecek tekanan darah tinggi, kolesterol, kadar gula darah dan keluhan penyakit kencing manis," jelasnya.


Drg. Sugiyono menambahkan, kalau ada warga Kecamatan Panji yang rumahnya jauh dari Puskesmas, mereka bisa memanfaatkan layanan kesehatan inovasi pendekar Panji.


"Kebetulan hari ini kita membuka layanan inovasi pendekar Panji kepada pada acara halal bihalal PC Fatayat NU Situbondo," pungkasnya.(Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama