Selamatan Buka Giling, PG Wringin Anom Targetkan Produksi Gula 9.640,80 Ton

GM PTPN XI PG Wringin Anom menyerahkan potongan tumpeng kepada Camat Panarukan pada acara selamatan buka giling Tahun 2022

 

Jawapes, SITUBONDO - PTPN XI PG Wringin Anom adakan selamatan buka Giling Tahun 2022 sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas akan dilaksanakannya penggilingan tebu tahun ini, bertempat di gedung Balai Pertemuan PG setempat, Sabtu (14/5/2022). 


Kegiatan tersebut dihadiri langsung GM PTPN XI PG Wringin Anom Mulyono beserta Staff, jajaran Forpimka Panarukan, Kepala Desa setempat Miskali, Ketua APTR H. Sumitro, tokoh agama serta para karyawan PG Wringin-Anom.


Saat dikonfirmasi oleh awak media, Mulyono mengatakan acara selamatan hari ini merupakan agenda rutin tahunan dalam menyongsong musim giling tebu. Tak hanya itu, pihaknya juga mengadakan kegiatan bakti sosial berikan santunan kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa, lalu ada acara keagamaan dan olah-raga bulu tangkis. Sebelum acara selamatan buka giling, pagi harinya PTPN XI PG Wringin Anom menggelar tradisi manten tebu dan kesenian reog berkolaborasi dengan APTR setempat.


"Pada giling tahun 2022 ini, PTPN XI PG Wringin Anom menargetkan mampu menggiling tebu mencapai RKO 131.539 ton dengan rendemen 7,31 persen. Lalu sasaran target produksi gula diupayakan tercapai RKO 9.640,80 ton. Kami berharap capaian target angka itu bisa diraih dengan sempurna, sehingga keberadaan PG Wringin Anom tetap eksis untuk operasionalnya," ucapnya.


Lebih lanjut, GM PTPN XI PG Wringin Anom menjelaskan, giling tebu akan dilaksanakan tanggal 20 bulan ini karena menunggu kecukupan bahan baku tebu. Dari keseluruhan, PG Wringin Anom sudah siap melaksanakan giling tebu Tahun 2022. Pertama dari kesiapan SDM mulai kemarin dilakukan pengecekan kesehatan kepada seluruh pekerja dan harus menunjukkan bukti kartu vaksin minimal dosis dua. Yang kedua dari kesiapan sarana prasarana telah disiapkan dengan baik karena semua peralatan sudah dicek, melakukan perbaikan lori, lokomotif diesel dan lain-lainnya sudah dilaksanakan. (Fit/Fin)


Pembaca

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama