Kunjungi Rutan Situbondo, Dirkeswat Ditjenpas Kemenkumham RI Berikan Instruksi

Dirkeswat Ditjenpas Kemenkumham RI didampingi Kepala Rutan Situbondo beserta jajaran ketika berkeliling ke area blok hunian warga binaan pemasyarakatan

 

Jawapes, SITUBONDO - Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Muji Raharjo Drajat Santoso melakukan kunjungan kerja ke Rutan Klas IIB Situbondo, Kamis (5/5/2022).


Kedatangannya disambut langsung oleh Kepala Rutan Klas IIB Situbondo Tomi Elyus beserta jajaran.


Muji Raharjo Drajat Santoso  menyampaikan bahwa pihaknya memberikan instruksi kepada petugas Rutan Klas IIB Situbondo agar mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan. Yang kedua diharapkan dapat bersinergi dengan aparat penegak hukum di Kabupaten Situbondo seperti memerangi narkoba. Lalu back to basic pemasyarakatan artinya dapat mengembalikan tugas dan fungsi pemasyarakatan sebagaimana mestinya.


"Terus berbenah dan tetap mempertahankan lingkungan yang harmonis dan asri karena selama ini sudah tercipta dengan baik di Rutan Klas IIB Situbondo. Tak hanya itu, lakukan tugas mulia ini dengan ikhlas untuk menuju marwah pemasyarakatan menjadi lebih baik lagi," harap Muji Raharjo.


Usai memberikan arahan, Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan didampingi Kepala Rutan Situbondo berserta jajaran meninjau ruang tahanan untuk menyapa warga binaan. Selanjutnya mengunjungi sarana prasarana seperti poliklinik dan dapur yang ada di area Rutan, yaitu untuk memastikan kesiapan petugas dalam memberikan pelayanan yang baik kepada warga binaan pemasyarakatan. (*)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama