Kantor UPP Kota Agung Bersama Unsur Maritim Laksanakan Giat Posko Lebaran Tahun 2022

Isntansi unsur maritim adakan Giat Pos koordinasi lebaran Tahun 2022


Jawapes Tanggamus - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kota Agung bersama Instansi Unsur Maritim Wilayah Kerja (Wilker) Kota Agung melaksanakan Kegiatan Pos Koordinasi (POSKO) Penyelenggara Angkutan Laut Lebaran Tahun 2022 (1443 H) di Pelabuhan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Sabtu (07/05/2022).


Pada H+5 hari Raya Idul Fitri dengan melaksanakan pengawasan kelaiklautan kapal, pengecekan peralatan keselamatan yang tersedia di atas kapal dalam pelayaran rakyat untuk transportasi rutin antar Pulau dalam satu wilayah dan satu Kabupaten.


Dalam keterangan nya, Capt. Tohara, S.E., M.Mar., M.M.Tr menerangkan "Sesuai Instruksi Dirjen No: IR- DJPL /2/2022 pada masing-masing Wilayah Kerja dengan melibatkan instansi dan stakeholder terkait di pelabuhan membentuk pos koordinasi (POSKO) Penyelenggara Angkutan Laut Lebaran Tahun 2022 (1443 H) serta melaporkan perkembangannya setiap hari ke Posko Kantor Pusat Ditjen Hubla dan sudah dibuka mulai tgl 17 April 2022 S/D 18 Mei 2022.





Lanjutnya, Arahan Pimpinan untuk menghimbau kepada para kepala UPT agar Tetap semangat dan bantu giat arus balik Lebaran agar Aman, Lancar, Selamat & Sehat.


"Jangan lupa juga Daerah-daerah wisata laut yang saat ini tidak kalah padatnya dengan wisatawan agar di ingatkan para operator kapal kapal wisata akan kewajibannya untuk tetap mengutamakan Keselamatan dan pastikan memeriksa alat-alat Keselamatan termasuk kondisi Mesin Induk dan APAR nya dengan lengkap. Bila *Tidak Laik Laut* jangan diberangkatkan sebelum semua alat alat keselamatan tersedia di atas kapal," tutup Capt. Tohara tegas. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama