Hadiri Halal Bihalal, Bupati Berharap Diskoperindag Dapat Mendorong Pertumbuhan UMKM Situbondo

Bupati Situbondo berikan sambutan dan arahan pada acara hala bihalal yang diselenggarakan oleh Diskoperindag


Jawapes, SITUBONDO - Mempererat tali silaturahmi, keluarga besar Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Situbondo adakan acara halal bihalal di gedung Pasesi, Kamis (19/5/2022) pagi.


Pantauan awak media acara tersebut dihadiri langsung Bupati Situbondo Drs H. Karna Suswandi, MM., Wakil Bupati Hj. Khoirani, S.Pd., MH., Sekdakab Drs. H. Syaifullah, MM., Kepala Diskoperindag Drs. Nugroho, M.Si., beserta seluruh staff.


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan acara halal bihalal sebagai wujud untuk menyambung tali silaturahmi dan menjalin kebersamaan antar keluarga besar Diskoperindag. Sehingga kekompakan tetap terjaga, seperti saling berdiskusi dalam setiap menyelesaikan berbagai tugas pokok dan fungsi masing-masing serta mampu menciptakan inovasi. Diskoperindag Situbondo memiliki fungsi penting yaitu mempromosikan berbagai produk lokal agar dikenal di daerah lain.


"Saya menaruh perhatian kepada Diskoperindag, salah satunya diharapkan mampu mendorong para UMKM Situbondo agar terus tumbuh dan berkembang. Kemudian saya juga ingin jalan yang ditempati CFD tidak menganggu arus lalu-lintas. Jadi pedagang UMKM tidak hanya berpusat ekonomi kumpul di Alun-alun, tetapi disisi lain ada tempat pusat ekonomi baru untuk mengembangkan perekonomian di Kabupaten Situbondo," harapnya.


Sementara itu, Kepala Diskoperindag Situbondo mengatakan, pihaknya akan berusaha secara maksimal membantu teman-teman yang bertugas di pasar untuk meningkatkan PAD. Kemudian, dalam waktu dekat ini Diskoperindag hendak membuka kembali acara Car Free Day dan akan melaunching inovasi rumah digital UMKM.


"Untuk menghidupkan pasar seni dan pusat oleh-oleh Situbondo (Pasesi), maka kami akan bekerja-sama dengan pelaku usaha travel agar mampir ke Pasesi untuk belanja oleh-oleh khas Situbondo," pungkasnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama