Deteksi Dini Jelang Idul Fitri, Lapas Kota Agung Periksa Sarana dan Prasarana 

Lapas Kota Agung lakukan pemeriksaan sarana prasarana Lapas


Jawapes Tanggamus – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Agung melaksanakan kegiatan pemeriksaan sarana dan prasarana diantaranya adalah pemeriksaan instalasi listrik bersama petugas PLN, pemeriksaan mesin-mesin air, pemeriksaan teralis dan gembok kamar hunian, serta pengecekan irigasi saluran pembuangan air, Sabtu (30/04/2022).


Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan instalasi listrik bersama petugas PLN dari mulai termis hingga jalur-jalur kabel listrik di blok hunian untuk mengantisipasi terjadinya korsleting listrik, selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan mesin-mesin air untuk memastikan kebutuhan air untuk warga binaan tercukupi. Kemudian Ka.KPLP beserta staf pengamanan melakukan pemeriksaan teralis dan gembok kamar hunian. Tidak lupa dilakukan juga pengecekan irigasi saluran pembuangan air, di karenakan curah hujan yang sedang tinggi agar saluran-saluran air berfungsi dengan baik.


Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Guvendra Priambogo menuturkan “Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan keamanan dan deteksi dini adanya gangguan keamanan dan ketertiban, serta untuk mengetahui jika ada teralis ataupun gembok yang telah rusak sebagai salah satu upaya deteksi mencegah pelarian Warga Binaan Pemasyarakatan,” pungkasnya. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama