Dandim 0801 Pacitan Launching Penyaluran BLT-Minyak Goreng Tahun 2022

Dandim 0801 Pacitan menyerahkan BLT minyak goreng tahun 2022 kepada penerima bantuan


Jawapes, PACITAN - Komandan Kodim 0801/Pacitan bersama unsur forkopimda melaksanakan kegiatan Launching Program BLT (Bantuan Langsung Tunai) Minyak Goreng Tahun 2022 oleh TNI, bertempat diruang Aula Kopral Sigit Makodim setempat, Rabu (18/5/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan launching penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini sebesar Rp 300.000, yang diberikan kepada masyarakat kategori kurang mampu. Jumlah penerima ada sekitar 20.000 orang yang tersebar diseluruh Kabupaten Pacitan. 


"Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang gorengan, warung, serta masyarakat yang kurang mampu belum pernah mendapatkan bantuan. Keegiatan ini dilakukan serentak di 12 Koramil jajaran Kodim 0801/Pacitan," tegas Dandim.


Lebih lanjut, Dandim 0801 Pacitan menyampaikan dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat  penerima bantuan dengan sebaik baiknya, minimal bisa untuk tambahan modal jualan.


"Mari kita dukung program bantuan ini untuk membantu masyarakat agar pendistribusian bantuan tersebut tepat sasaran sesuai apa yang diharapkan," pungkasnya.


Penyaluran BLT minyak goreng ditargetkan targetkan selama 10 hari kedepan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan atau yang berhak menerima.


Sriyati (47th) salah satu Warga Kelurahan Ploso mengaku sangat senang mendapatkan bantuan langsung tunai minyak goreng.


"Terima kasih pemerintah, TNI yang telah memberikan bantuan sebesar Rp 300.000 dan akan saya gunakan untuk tambahan modal beli minyak goreng untuk membantu usaha saya jualan gorengan," tutur Sriyati. (Tim)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama