OCCS Ngabuburit Berbagi Dengan Anak Yatim dan Dhuafa

Ngabuburit


Jawapes Surabaya - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk terus menebar kebaikan di bulan Ramadan 1443 Hijriah. Salah satunya dengan aktif membantu kepada saudara sesama yang membutuhkan dengan memberikan santunan anak yatim dan dhuafa. 

Seperti yang dilakukan Our Commuinity Cares Surabaya (OCCS) mengadakan kegiatan ngabuburit bersama anak yatim dan dhuafa bertempat di Lt.9 BG Junction mall Surabaya minggu (10/4/2022) kemarin.

Koordinator acara ngabuburit OCCS, Tanto Handri menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial (Baksos) ini merupakan agenda tahunan OCCS.

"Acara tahunan ini yang sudah berlangsung kelima kalinya di mall, berharap tetap bisa rutin diadakan.  Selain menghibur anak yatim, juga memanfaatkan bulan penuh berkah, dimana setiap kebaikan dilipatgandakan pahalanya, bukan kah Rasulullah juga menyuruh kita mencintai anak yatm," ujar Tanto, Senin (11/4/2022).




Dalam acara tersebut turut hadir para donatur, badut yang dengan kocak menghibur anak yatim sampai tertawa, serta beberapa komunitas pecinta satwa yang mana mereka melakukan kegiatan edukasi satwa, mengenalkan beberapa jenis hewan yang mereka bawa, seperti  ular, iguana, biawak, musang, burung hantu, yang sangat disambut antusias anak yatim.

"Adanya bantuan ini dapat bermanfaat ditengah pandemi Covid 19 dan bagi para donatur diberikan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasanya," tutup Tanto. (Red)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama