Memanusiakan Manusia

TJandra Kusuma

Jawapes Surabaya - Manusia adalah makhluk yang paling tinggi derajatnya diantara makhluk lain dialam semesta, karena manusia dilengkapi Sang Maha Pencipta dengan akal budi, yang membedakannya dari makhluk lain.

Memanusiakan manusia maknanya menjadikan manusia sebagai makhluk berharkat dan bermatabat sesuai kodrat , dengan cara menyelenggarakan pendidikan yang baik, mencakup pendidikan mental spiritual /agama, ilmu pengetahuan maupun ketrampilan . Intinya, menjadikan manusia sebagai insan yang berguna bagi lingkungan, keluarga, bangsa dan agama ,yang hidupnya bahagia dan sejahtera. 


Seperti yang di sampaikan oleh TJANDRA KUSUMA Seorang Motivator yang sering memberikan pencerahan bagi umat Kristiani dalam perjamuhan di Gerejah maupun dibrumah. Menurutnya semua itu bila dilandaskan dengan 'Kasih dan Cinta', pasti hidup akan lebih indah dan bermakna.

"Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat." Ujar Tjandra.


"memanusiakan manusia merupakan upaya untuk membuat manusia menjadi berbudaya dan atau berakal budi. Sesama manusia harus saling menghargai, menghormati dan tidak mengadili. Tidak ada tindakan yang merendahkan, mencibir atau hal lain yang membuat sakit hati dan sebagainya. Semoga Tuhan memberkati kita semua.. Amiinn.." Imbuh Tjandra Kusuma menyampaikan pada awak media.

(CSan).


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama