Melaut Mencari Ikan, Dua Nelayan Temukan Mayat di Perairan Laut Panarukan

Petugas melakukan evakuasi mayat Mr X di perairan laut Panarukan

Jawapes, SITUBONDO - Suyitno (64) dan Bambang Hariyono (65), dua orang nelayan warga Perumnas Paowan Indah ketika dalam perjalanan berangkat melaut mencari ikan sekitar pukul 08.45 Wib merasa terkejut karena melihat ada sosok mayat berjenis kelamin pria dengan kondisi mengapung di laut tanpa busana. Tepatnya pada jarak 2 mil lebih dari Dermaga Panarukan.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo Puriyono, Kamis (7/4/2022). Menurutnya sekitar pukul 09.15 Wib kedua saksi langsung melaporkan kepada petugas piket Koramil Panarukan, lalu dilanjutkan ke petugas piket Polsek dan langsung menghubungi BPBD Situbondo. Kemudian pukul 09.30 Wib petugas piket Koramil dan Polsek Panarukan bersama Kamla TNI AL Pos Panarukan tiba di lokasi. Selanjutnya sekitar pukul 10.00 Wib, petugas BPBD Situbondo dibantu Kamla TNI AL, Polair Polres, Tagana dan warga nelayan setempat melakukan evakuasi mayat tersebut dari perairan laut Panarukan. 


"Sekitar pukul 10.45 Wib, akhirnya mayat Mr X berhasil dievakuasi oleh petugas BPBD dan para nelayan. Selanjutnya langsung dibawa ke RSUD Abdoer Rahem Situbondo untuk dilakukan otopsi," terang Puriyono.


Lebih lanjut menjelaskan bahwa untuk saat ini masih menunggu hasil otopsi yang dilakukan oleh pihak rumah sakit. Yaitu untuk mengetahui penyebab kematian mayat Mr X yang ditemukan dalam keadaan mengapung di laut. Adapun upaya yang sudah dilakukan, yaitu petugas Pusdalops BPBD Situbondo melakuan koordinasi dengan pihak perangkat desa, kecamatan, Kamla TNI AL, anggota Koramil, Polsek dan relawan. (*)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama