Jelang Lebaran, Gubernur Jatim Pantau Kesiapan Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar

Gubernur Jatim didampingi jajaran Forkopimda Situbondo memantau kesiapan arus mudik lebaran di Pelabuhan Jangkar

 

Jawapes, SITUBONDO - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P dan Forkopimda lainnya melakukan pemantauan arus mudik di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Rabu (27/4/2022).


Ketika melakukan pemantauan arus mudik tersebut, Gubernur  mengatakan, Pemprov Jatim telah menyediakan 169 Pos Pengamanan, 49 Pos Pelayanan serta 23 Rest area mudik lebaran yang tersebar se-Jawa Timur.


"Selain itu, kita juga memberikan pelayanan random swab cek. Misalnya ketika pemudik menjalani swab antigen lalu ada yang terkonfirmasi Covid-19, maka langsung ditindak-lanjuti dengan swab PCR. Seandainya di PCR positif tanpa gejala maka pemudik akan dirujuk ke puskesmas terdekat. Namun apabila bergejala sedang dan berat, maka harus dirujuk ke rumah sakit terdekat,” kata Gubernur Jatim.


Lebih lanjut, Khofifah Indar Parawansa menerangkan, seluruh call center sudah didistribusikan ke bupati dan walikota Se-Jawa Timur. 


"Kepada seluruh Tim Forkopimda Se-Jatim, saya minta pelayanan kita dilakukan secara terpadu dan semaksimal mungkin dengan konektivitas yang baik,” kata Gubernur Jawa Timur.


Menambahkan, pihaknya berharap mudik lebaran tahun ini bisa berlangsung dengan aman, sehat, lancar dan selamat. 


“Di penyeberangan Pelabuhan Jangkar saat ini keberadaannya sudah berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, sebab di Pelabuhan Jangkar sudah menggunakan movibel pried seperti yang kita injak ini. Dengan begitu kendaraan aman,” terangnya.


Sementara itu, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi mengatakan bahwa, hari ini Forkopimda Kabupaten Situbondo mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk meninjau kesiapan arus mudik Idul Fitri 1443 H di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar.


“Alhamdulillah, kesiapan pelayanan mudik lebaran tahun ini di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar Situbondo sudah cukup baik. Kita sudah memfasilitasi tempat vaksinasi, Pos Pam dan lain sebagainya. Hal ini dilaksanakan untuk memastikan layanan mudik lebaran dilakukan secara baik,” pungkasnya. (Tim)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama