Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah Milik Warga Terbakar

Petugas Damkar Situbondo dibantu anggota Koramil, Polsek dan warga sekitar memadamkan kobaran api 

Jawapes, SITUBONDO - Telah terjadi peristiwa kebakaran rumah milik Sutikno (32) Warga Dusun Tanah Anyar, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan sekitar pukul 01.15 Wib, Rabu (13/4/2022).


Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono menjelaskan peristiwa kebakaran tersebut terjadi ketika pemilik rumah sedang keluar membeli nasi untuk makan sahur. Sedangkan keponakan korban Jesika (12) ada di dalam rumah, tidur di kamarnya dalam keadaan sendirian. Karena merasa panas akhirnya terbangun dan langsung keluar lewat jendela rumah korban untuk menyelamatkan diri. Api terlihat pertama kali oleh Sukap tetangga korban disaat keluar dari rumahnya mau makan sahur. Merasa terkejut melihat kobaran api disertai asap tebal, akhirnya Sukap langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar.


"Warga langsung berdatangan dan bergotong - royong memadamkan api dengan peralatan seadanya, selanjutnya langsung menghubungi petugas Damkar Situbondo. Tidak berselang lama, kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) tiba dilokasi dan dengan sigap langsung melakukan pemadaman api di rumah korban agar tidak merembet ke bangunan lainnya," jelasnya.


Petugas BPBD Situbondo meninjau kondisi rumah korban kebakaran yang mengalami kerusakan

Lebih lanjut, Puriyono mengatakan tidak butuh waktu terlalu lama, akhirnya petugas Damkar Situbondo berhasil menjinakkan si jago merah sekitar pukul 01.45 Wib. Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban luka dan jiwa, sedangkan kerugian materiil ditaksir sekitar Rp100.000.000. Penyebab kebakaran rumah diduga akibat korsleting listrik. 


"BPBD Situbondo langsung mendatangi lokasi kebakaran untuk melakukan peninjauan. Kemudian berkoordinasi dengan Kecamatan, Koramil, Polsek, Pemdes Kilensari dan para relawan," pungkasnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama