Wartim Calon Kepala Desa Terpilih Desa Pasuruhan Cilacap, Raih Kursi 1.085 Suara

Wartim (pojok kiri) sebagai Cakades Terpilih bersama forkompimcam Binangun.

Jawapes, Cilacap - Watim, mantan Kepala Desa Pasuruhan kembali duduk di kursi Kepala Desa lantaran meraih suara tertinggi menyingkirkan 3 rivalnya dalam Pilkades serentak Periode tahun 2022 - 2028, Senin (28/3/2022). Pilkades secara serentak ini, di ikuti oleh 44 Desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Cilacap dan salah satunya adalah Desa Pasuruhan Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap.

4 kandidat Calon Kepala Desa Pasuruhan ini yaitu Watim (mantan Kades) mendapatkan 1.085 suara, Katam mendapatkan 995 suara, Panut mendapatkan 929 suara dan Lusimin mendapatkan 85 suara. Dalam pungutan suara Pilkades, Watim meraih 1.085 suara sebagai nilai pemilih tertinggi maka berhak untuk menduduki kursi sebagai Kepala Desa Pasuruhan menggantikan Panut yang berhenti karena purna tugas serta kalah di ajang Pilkades ini.

Watim Kepala Desa terpilih menyampaikan, ucapan terima kasih dan puji syukur kepada Allah Swt kepada para pendukungnya dan akan segera menyatukan warganya dalam ajang Pilkades yang berbeda pilihan.

"Pertama mengucapkan, terima kasih dan puji syukur pada allah Swt, atas terpilih lagi dalam ajang Pilkades. Kemudian segera menyatukan atau merukunkan warganya yang beberapa bulan terakhir ini berbeda pilihan," tuturnya.

Paling tidak untuk menetralisir, karena masih situasi panas namun Ia punya semangat dengan moto 'Aku Cinta Desaku, Aku Cinta Pasuruhan dan Aku Cinta Saudaraku'. Tetap akan kita rangkul bersama-sama untuk membangun Desa Pasuruhan, imbuhnya. 

Menurut Watim, Desa Pasuruhan adalah milikku, milik kita bersama, kewajibannya yaitu untuk mengayomi warganya agar warga masyarakat Desa Pasuruhan akan makin merasa meningkat kesejahteraannya.

Sembaru menunggu pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Kepala Desa yakni sekitar Bulan Mei 2022 mendatan, Ia akan tetap menjalin silaturahmi dengan warganya dengan melakukan Taraweh Keliling karena sebentar lagi Bulan Ramadhan tiba," ujar Watim kepada awak media di celah kebahagiaan bersama pendukungnya.

Kata Watim, jika sudah diambil Sumpah Janji dan dilantik oleh Bupati Cilacap, akan membenahi seluruh elemen yang ada di Pemerintahan Desa Pasuruhan dan akan gas pol meneruskan program infrastruktur dengan melibatkan semua pihak melalui jalur politik & Stakeholder, janjinya.

Dalam kesempatan itu, Camat Binangun Nur lndra Wahyu Wibawa S.Sos,.M.Si mengatakan, pilihan Kepala Desa di desa Pasuruan sudah selesai, selamat atas terpilihnya Kepala Desa yang baru.

"Saya berharap untuk Kepala Desa terpilih, usai dilantik nanti menjadi Kepala Desa yang amanah bersama masyarakatnya, Pemerintah Kabubapen serta Pusat untuk bersama-sama melaksanakan program Pemerintah," Ucapnya saat ditemui awak media.

Selain itu, seluruh Kepala Desa yang baru terpilih yang rencananya dilantik sekitar Bulan Mei 2022 mendatang, sambil menunggu masa berakhir tugas Kepala Desa Incumbent Pasuruhan, berharap tetap kondudif.

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman media yang sudah ikut membantu memberikan informasi yang baik dan berimbang kepada masyarakat sehingga dapat menciptakan suasana kondusif dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini," tuturnya.(Mugi Ir/Busro)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم