Terkendala Anggaran, Satpol PP Sampang Hadiri HUT di Blitar Naik Dump Truk


Jawapes, SAMPANG
- Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-72, Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-72 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-60 tingkat Provinsi pada tanggal 16 Maret 2022 di kota Blitar, sejumlah anggota Satpol PP Sampang  viral dalam Vidio berdurasi pendek berdiri didalam dump truk ke kota tujuan dengan berdiri ditengah hujan lebat hingga kebasahan, Selasa (15/3/2022). 


Atas kejadian tersebut, publik dibikin gempar lantaran sejumlah anggota Satpol PP tersebut berangkat dari kota Sampang menuju Blitar dengan kendaraan dump truk, yang jauh dari kata layak dan sangat memprihatinkan ketika digunakan untuk perjalan jauh ke luar kota. 


Dimana jarak dari kota Sampang ke Blitar kurang lebih 240 km, dengan perkiraan perjalanan kurang lebih 6 (enam) jam jika dalam perjalanan tidak ada hambatan macet dan lainnya. 


Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Kabid Linmas) Suaidi Asykin menjelaskan, tidak adanya anggaran kegiatan tersebut sehingga pada kegiatan ini menggunakan anggaran (Surat Perintah Perjalanan Dinas) SPPD biasa. 


"Aslinya kita ini tidak menganggarkan, tidak terpikir pada saat penganggaran di tahun 2021 tidak mungkin ada HUT, sehingga anggaran untuk HUT kita delete (Hapus)," terangnya, Rabu (16/3/2022).


Lanjut Suaidi, ada 8 (delapan) orang anggota Satpol PP dari Linmas yang berangkat menggunakan dump truk ke Blitar, sedangkan 6 (enam) orang dari Damkar beda armada karena anggaran untuk berangkat ke Blitar menyesuaikan anggaran di tiap bidang. 


"Untuk golongan II mendapatkan Rp 550.000, selama 2 (dua) hari beda transport, karena kita yang menyediakan menggunakan Dam truk, untuk Banpol perdua hari kisaran 300 ribuan dan ASN dua orang yang berangkat masuk golongan II dan untuk Bagian Penegakan Perda (Gakda) tidak ikut karena  tidak adanya anggaran atau biaya," jelasnya. (tim/red)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama