Stok Vaksin Cukup, Kapolresta Sidoarjo: Terus Kejar Capaian untuk Lansia


Jawapes, SIDOARJO
- Meningkatnya animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, tentu harus berimbang dengan ketersediaan stok vaksin. Sampai saat ini di Kabupaten Sidoarjo stok vaksin masih mencukupi. 


Seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (23/3/2022), usai mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak Indonesia yang dihadiri Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto di Bakorwil Pamekasan, Jawa Timur. 


"Stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo sampai sekarang masih tersedia dan aman. Silahkan masyarakat yang belum vaksin dosis kedua maupun ketiga, dapat segera datangi gerai-gerai layanan vaksinasi kami. Baik dari Polri, TNI maupun Dinkes," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. 



Mengenai percepatan vaksinasi bagi masyarakat, ia menambahkan akan semakin masif bersama pihak terkait untuk mengejar target vaksinasi dosis kedua bagi orang lanjut usia, serta dosis ketiga secara keseluruhan. 


Dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah di vaksin, diharapkan dapat memperkuat kekebalan komunal di tengah pandemi Covid-19 masih ada sampai sekarang. "Jika banyak masyarakat di vaksin, nanti saat menjalankan ibadah Ramadhan kita juga lebih tenang," imbuhnya.  


Capaian vaksinasi Kabupaten Sidoarjo per 22 Maret 2022, disampaikan Kapolresta Sidoarjo ada beberapa poin yang harus dikejar guna mencapai target 70 persen dari pemerintah. Yakni lansia dosis kedua masih 58,06 persen dan dosis ketiga lansia 12,15 persen.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama