Sosialisasi Program Kegiatan Pembangunan, Pemkab Prioritaskan Bidang Kesehatan dan Pendidikan


 

Jawapes, SITUBONDO - Pemkab Situbondo sosialisasikan program kegiatan pembangunan tahun anggaran 2022 di 17 kecamatan, salah satunya bertempat di pendopo Kantor Kecamatan Panji, Senin (7/3/2022).


Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., Wabup Hj Khoirani, S Pd., MH., Ketua TP PKK Situbondo, jajaran Forpimka Panji dan Kepala desa se-Kecamatan Panji.


Bupati mengatakan awal perjalanan kepemimpinannya Tahun 2021, pandemi Covid-19. Di Kabupaten Situbondo berada dalam kondisi PPKM darurat tetapi pertumbuhan ekonomi tumbuh positif pada angka 3,26 persen dan jika dibandingkan tahun 2020 pertumbuhan ekonominya minus 2,33 persen. Pada era saat ini, pemerintah daerah dalam melaksanakan berbagai tugas harus terbuka kepada masyarakat, harapannya agar mereka bisa menilai kelayakan program yang akan dikerjakan. Jika ada program sekiranya tidak perlu dilakukan maka masyarakat bisa memberi masukan kepada pemerintah, sehingga ke depannya dapat memperbaiki kinerja lebih baik lagi. Minimal harapan dari masyarakat bisa menjadi agenda dalam APBD.


"Bidang kesehatan dan pendidikan anggarannya lebih diprioritaskan. Sebab saat ini pada situasi pandemi, kesehatan masyarakat begitu penting karena kalau kondisi sehat mereka bisa beraktivitas bekerja mencari rezeki untuk peningkatan kesejahteraan. Lalu anggaran pendidikan lebih besar untuk mencetak anak-anak yang cerdas dan diharapkan bisa menjadi seorang pemimpin dimasa depan," pungkasnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama