Sibabal Resmi Dilaunching Jadi Maskot Situbondo di Porprov Jatim VII

Bupati Situbondo saat launching Sibabal sebagai maskot di Porprov VII Jatim Tahun 2022


Jawapes, SITUBONDO - Situbondo Banteng Baluran (Sibabal) resmi dilaunching sebagai maskot Situbondo di pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII, bertempat di kawasan Wisata Rumput Emas, Taman Nasional (TN) Baluran, Sabtu (5/3/2022).


Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, Porprov Jatim VII akan diselenggarakan mulai tanggal 26 Juni hingga awal Juli 2022 dan digelar di empat Kabupaten. Yakni Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo. Ada 47 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan dalam acara tersebut. 


“Di Kabupaten Situbondo ada 13 Cabor, diantaranya cabor anggar, judo, angkat besi, binaraga, voli pantai, dan panjat tebing,” jelasnya.


Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, 47 Cabor itu akan ditempatkan di 19 lokasi.


"Ada di Gedung PGRI, Gedung Serbaguna Baluran, Alun-alun Situbondo, SMPN 1 Situbondo, Pantai Pasir Putih, dan lain sebagainya,” imbuhnya.


Bupati Situbondo menambahkan, ada 303 atlet Situbondo yang akan berlaga di Porprov Jatim VII. Pemilihan Sibabal sebagai maskot Situbondo dalam Porprov Jatim VII karena sebagai bentuk kebanggaan dari hewan asli Taman Nasional (TN) Baluran.


 “Saya ingin atlit-atlit kita selalu semangat ketika bertanding di gelanggang dan bisa menjadi juara. Saya yakin atlit dari Kabupaten Situbondo mampu meraih banyak medali pada ajang Porprov Jatim VII,” pungkasnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama