Pesan Wali Kota Saat Serahkan 109 SK CPNS Tahun 2021

 


Jawapes Kota Probolinggo - Setelah melalui proses yang panjang mulai dari tahap registrasi hingga tes secara online (system CAT), akhirnya membawa kabar gembira bagi 109 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus. Hari ini, Kamis (31/3) bertempat di Puri Manggala Bakti telah dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Probolinggo tentang pengangkatan CPNS formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.


SK CPNS diserahkan langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, sekaligus menyematkan lencana korpri secara simbolis kepada perwakilan CPNS. “Penerima SK CPNS sebanyak 109 orang tersebut terdiri dari CPNS lulusan STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) sebanyak 1 orang dan CPNS dari jalur umum sebanyak 108 orang,” ujar Kepala BKPSDM Wahono Arifin dalam laporannya.


Dalam kesempatan ini, Wali Kota Habib Hadi menyampaikan beberapa hal penting agar menjadi perhatian para CPNS agar tidak mengajukan permohonan pindah setelah menjadi Pegawai Negeri Sipil. “Anda ditakdirkan untuk mengemban amanah di Kota Probolinggo, mudah-mudahan yang menjadi tugas dan kewajibannya membawa kemaslahatan di dalam pemerintahan Kota Probolinggo,” tuturnya.


Habib Hadi mengingatkan, lulus dalam seleksi CPNS menjadi keinginan banyak orang namun hanya sedikit yang mampu sehingga harus memiliki komitmen yang kuat dan tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang kurang bermanfaat. Terus berbagi dengan sesama sebagai bentuk rasa syukur dengan menyisihkan sedikit rejeki bagi orang yang kurang mampu secara ekonomi terutama anak yatim.


“Saya ingin dalam melaksanakan tugas sehari-hari harus berkomitmen yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif dalam rangka mendorong terciptanya birokrasi yang semakin dinamis untuk mendukung pembangunan Indonesia. Mudah-mudahan semuanya punya komitmen seperti itu. Selamat bekerja, fokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada tugas pokok dan fungsi di unit kerja masing-masing,” pesan wali kota.


Sementara itu, Kabid Formasi, Informasi dan Mutasi BKPSDM Ngatmari menambahkan penerimaan CPNS tahun 2021 memiliki banyak tahapan mulai dari penetapan formasi sebanyak 143 jabatan oleh Kemenpan RB. “Yang lulus sebanyak 108 orang, terbagi dari tenaga kesehatan dan teknis lainnya. Sedangkan untuk formasi guru di tahun 2021 semuanya diisi dari P3K, tahap 1 berjumlah 136 orang dan tahap 2 sebanyak 100 orang,” bebernya.


Ngatmari juga menyampaikan sesuai dengan surat edaran dari Badan Kepegawaian Pusat (BKN) dan Kemenpan RB, di tahun 2022 ini akan dikhususkan bagi seleksi P3K. Terkait seleksi CPNS berikutnya, pihaknya tetap menunggu informasi dari pemerintah pusat. “Kami berharap pada CPNS milenial saat ini, yang penuh dengan talenta diharapkan mampu berkerja dengan baik. Sehingga tidak ada kendala di dalam melaksanakan tugas di Pemkot Probolinggo,” imbuhnya. ( Eko )


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم