Partai Gerindra Situbondo Menduduki Ketua Bapemperda dan Dominasi Tiga Pimpinan AKD


 

Jawapes, SITUBONDO - Fraksi Gerakan Indonesia Sejahtera (GIS) Situbondo yang tergabung dalam partai koalisi berhasil menduduki Ketua Bapemperda dan mendominasi 3 pimpinan komisi ketika pembentukan susunan keanggotaan anggota DPRD untuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jainur Ridho ketua DPC Gerindra Situbondo, Minggu (27/3/2022) kepada awak media melalui via seluler. Jainur selaku ketua partai menyampaikan terima-kasih atas komitmen yang dibangun oleh partai koalisi, sebab Fraksi GIS tetap setia dan komitmen berada di koalisi pemerintah. Hal tersebut terbukti akan keberadaan politisi Partai Gerindra yang masih diterima oleh semua partai politik dengan diberikannya amanat untuk menjadi Ketua Bapemperda dan wakil ketua komisi 2, 3 dan 4 di DPRD Situbondo. Tentunya ini sebagai suatu kehormatan bagi Fraksi GIS untuk lebih giat lagi dalam bekerja dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.


"Ketua Bapemperda dipegang oleh Samsi Ika Sari dari politisi Fraksi GIS, sehingga diharapkan mampu membuat kebijakan Perda yang menguntungkan dan berpihak kepada kepentingan masyarakat,  tentu tujuan ke depannya agar lebih baik lagi. Saya sendiri ditunjuk sebagai koordinator komisi III dan koordinator badan kehormatan. Adapun 3 politisi Fraksi GIS yang menjadi pimpinan di AKD DPRD Situbondo, yaitu Abdul Aziz wakil ketua komisi II, Samsi Ika Sari sebagai wakil ketua komisi III dan Komisi IV oleh Supeno," ungkapnya.


Lebih lanjut, Ketua DPC Gerindra Situbondo mengatakan bahwa selama ini dirinya banyak menerima laporan dari masyarakat, utamanya warga Situbondo yang ada di pelosok pedesaan karena kondisi jalan banyak yang rusak parah. Tetapi saat ini masih belum bisa dikerjakan karena terhambatnya dana PEN. 


"Adanya keterlambatan pekerjaan ini menyebabkan banyak para kuli bangunan yang menganggur sebab keberlangsungan hidupnya menggantungkan dari sebuah pekerjaan proyek. Jadi ini perlu dipikirkan dan menjadi perhatian bersama-sama juga oleh pemerintah daerah," pungkasnya. (Tim)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama