Operasi Keselamatan Semeru 2022, Satlantas Polres Situbondo Bagikan Hadiah

Anggota Satlantas Polres Situbondo berikan hadiah minyak goreng dan sembako kepada pengendara motor

 

Jawapes, SITUBONDO -  Dalam kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2022, Puluhan pengendara yang melintas di jalan PB Sudirman dan sekitar Alun-alun Situbondo diberi hadiah minyak goreng dan sembako oleh personil Satlantas Polres Situbondo, Selasa (8/3/2022).


Dalam razia tersebut, petugas memberhentikan pengendara, tukang becak dan pedagang keliling yang melintas disekitar alun-alun Situbondo, tepatnya di depan Pos Lantas. Bagi yang disiplin protokol kesehatan diberi apresiasi atau hadiah sembako berupa minyak goreng, gula atau beras.


Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengatakan kegiatan simpatik berupa pemberian hadiah dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2022 bagi masyarakat yang mematuhi aturan lalu- lintas dan juga disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker.


"Alhamdulillah kegiatan razia membuat masyarakat senang, malah ketika razia berlangsung yang biasanya sepi kendaraan, namun kali ini ramai yang melintas disekitar alun-alun Situbondo. Pemberian apresiasi kepada pengendara dilakukan selektif,"ungkapnya.


Salah satu pengendara, Rahmah (37) warga Sumberkolak mengaku kaget saat diberhentikan personil Satlantas Polres Situbondo. 


“Saya kira ada-apa, padahal surat-surat saya lengkap semua, pakai helm dan masker. Ternyata malah diberi hadiah minyak goreng," katanya.


Lebih lanjut, AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengharapkan dengan digelarnya Operasi Keselamatan Semeru 2022 sampai tanggal 14 Maret 2022 dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas dan juga disiplin protokol kesehatan.


"Inovasi humanis dan simpatik kita lakukan, yaitu tujuannya untuk kebaikan masyarakat, sadar akan pentingnya tertib lalu lintas untuk keselamatan dan prokes guna menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," pungkasnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama