Kunjungi Polsek Jajaran, Kapolres Situbondo Tekankan Kebersihan dan Kedisiplinan

Kapolres Situbondo ketika mengunjungi jajaran Polsek

Jawapes, SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengunjungi Polsek Panji dan Kapongan untuk melihat langsung kinerja jajaran personilnya, Rabu (30/3/2022).


AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan para personel agar menampilkan yang terbaik, yaitu baik dari sikap, tampang maupun kebersihan. Polsek merupakan wajah Kepolisian di tingkat kecamatan. Jadi harus memberikan kesan kepada masyarakat bahwa polisi siap memberikan pelayanan prima. Ketika saat sidak di kedua Polsek tersebut, hal yang ditemui adalah terkait kebersihan mako, ruang kerja dan ruang tahanan. Petugas piket harus disiplin dalam berpakaian dinas serta merapikan arsip yang tidak terpakai sehingga kantor terlihat rapi serta membuat betah anggota yang sedang bertugas.


"Beberapa hal yang kurang baik segera dibenahi. Tampilkan yang terbaik, yaitu dari personil maupun kantor sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik," harapnya.

 

AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa kunjungannya ke Polsek untuk memastikan kesiapsiagaan anggota melakukan pelayanan bagi masyarakat dan pengawasan melekat (waskat) kepada anggota. Kemudian sebagai wujud perhatian nyata dari pimpinan untuk ketenangan juga kenyamanan anggota dalam melaksanakan tugas agar selalu maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat. Meskipun dengan keterbatasan sarana dan prasarana di Polsek Jajaran, namun diharapkan agar anggota selalu siap siaga menerima laporan masyarakat dan memberikan pelayanan secara humanis.


"Keterbatasan sarana buka menjadi sebuah kendala untuk tidak bersemangat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Jadi harus tetap semangat dengan niat melaksanakan tugas sebagai ibadah," pesannya.


Dalam kunjungan ke Polsek Panji dan Polsek Kapongan, Kapolres Situbondo didampingi Kabag Ops AKP Moh. Ibnu Mas'ud, SH dan Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto, S.Sos. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم