Jembatan di Desa Gunung Malang Ambruk, Akses Jalan Terganggu

BPBD Situbondo meninjau kondisi jembatan yang ambruk di Desa Gunung Malang


Jawapes, SITUBONDO - Jembatan yang terletak di Dusun Kesambi-rampak, Desa Gunung Malang ambruk, Kamis (10/3/2022). Diduga kuat penyebabnya karena kondisi bangunan jembatan yang termakan usia lebih dari 30 tahun.


Puryono selaku Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo menerangkan peristiwa jembatan ambruk terjadi sekitar pukul 08.30 Wib pagi. Kronologis kejadian bermula dari sebuah kendaraan truck Nopol P 9904 UE yang dikendarai Samsul turun dari Desa Gunung Putri dengan kondisi mengangkut kayu sengon, lalu ketika sedang melintas di lokasi kejadian tiba-tiba roda ban belakangnya terperosok dan terjebak karena pondasi jembatan ambrol. Adanya kejadian tersebut mengakibatkan akses jalan penghubung antara Desa Gunung Putri dan Gunung Malang terputus.


"Sekitar pukul 11.30 Wib anggota Satlantas Besuki tiba di lokasi dengan membawa mobil derek, selanjutnya masyarakat sekitar juga turut membantu untuk mengevakuasi kendaraan truck yang terperosok tersebut. Lalu sekitar pukul 13.00 Wib kendaraan truck dengan kondisi rusak ringan berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke kantor Satlantas Besuki," jelasnya.


Lebih lanjut, Puriyono mengatakan saat ini akses jalan penghubung antar kedua desa tersebut jadi terganggu karena rusak, sehingga kendaraan sepeda motor dan roda empat harus memutar lewat jalan Arak-arak Bondowoso. Kejadian ini tidak ada korban jiwa ataupun luka, terkait taksiran kerugian masih dalam perhitungan. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama