Babinsa Koramil 06/Tersono Bagikan Masker Keliling Pasar


Jawapes, Banyumas - Dalam rangka mencegah penyebaran covid -19 diwilayah Kecamatan Tersono, anggota Koramil 06/Tersono Kodim 0736/Batang berkeliling ke Pasar guna memberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan sembari membagikan masker secara gratis kepada penjual dan pengunjung pasar, Rabu (16/03/22).

Pembagian masker gratis tersebut dilakukan Sertu Arifin bersama 2 orang anggota dari Koramil 06/Tersono yang tergabung dalam Satgas penanggulangan Covid -19.

"Dengan mengelilingi Pasar Tersono, Sertu Arifin bersama anggota membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker," jelas Sertu Arifin.

Danramil 06/Tersono Kapten Inf Sumargiyono melalui Sertu Arifin mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19, khususnya diwilayah Kecamatan Tersono. Dan sebagai Antisipasi terhadap penularan Covid-19 bagi pengunjung dan penjual serta pengguna jalan di seputaran Pasar Tersono.

"Selain membagikan masker, kita juga memberikan penyuluhan dan edukasi ke warga yang ada di pasar tentang pentingnya mematuhi disiplin prokes dan menghimbau warga agar tetap menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah," ujarnya.

Lebih lanjut Sertu Arifin mengingatkan agar warga tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker setiap melakukan aktivitas diluar rumah.

"Masker tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga melindungi orang lain dan keluarga," tungkasnya.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama