Wamenag RI Lakukan Kunjungan Kerja dan Bersilaturahmi ke Kabupaten Situbondo

Wamenag RI memberikan sambutan saat menghadiri acara sosialisasi di Pendopo Kabupaten

 

Jawapes, SITUBONDO - Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si., beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Situbondo untuk menghadiri acara sosialisasi bantuan dari Pemprov Jatim kepada 57 pimpinan pesantren, bertempat di Aula Pendopo Kabupaten, Minggu (6/2/2022).


Berdasarkan pantauan awak media ini, Wamenag RI juga melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Ponpes Tahsinul Akhlaq, MAN 2 Situbondo, Ponpes Nurul Islam dan melanjutkan perjalanan ke Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.


Dalam sambutannya, Wamenag RI mengatakan kunjungannya dalam rangka sosialisasi terkait berbagai kebijakan, diantaranya penanganan Covid-19 karena akhir-akhir ini semakin meningkat dengan adanya varian baru yaitu omicron. Sehingga diharapkan masyarakat pondok pesantren supaya lebih ada perhatian, selalu waspada dengan mematuhi prokes, melakukan vaksinasi dan tetap sabar dalam menghadapi pandemi Covid-19.


"Kemudian berdasarkan ketentuan aturan yang ada melalui undang-undang pesantren, pemerintah agar memberikan afirmasi dan fasilitas kepada pondok pesantren," katanya. 


Sementara itu Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., mengatakan bahwa pemerintah akan terus berikhtiar dalam upaya pengembangan dan melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia di pondok pesantren dengan baik.


"Kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membantu sarana prasarana yang ada di pondok pesantren," ucapnya.


Wamenag RI didampingi Bupati dan Wabup ketika melakukan kunjungan kerja di MAN 2 Situbondo


Ditempat terpisah, Kepala MAN 2 Situbondo, Mohammad Faris menyampaikan rasa senang dan bangga karena sekolahnya mendapatkan kunjungan dari Wamenag RI, sehingga menjadi sebuah spirit dan penyemangat bagi MAN 2 Situbondo agar kedepannya lebih baik lagi. Ketika kunker, Wamenag RI memberikan pembinaan dan motivasi bahwa madrasah tidak kalah dengan sekolah yang lainnya.


"Selama ini MAN 2 Situbondo banyak menorehkan prestasi, seperti juara nasional film pendek, juara umum porseni tingkat kabupaten dan juara umum lomba-lomba di Kemenag serta prestasi lainnya," terangnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama