Vidcon Bersama Presiden RI, Forkopimda Kabupaten Situbondo Fokus Percepatan Vaksinasi

Forkopimda Situbondo saat mengikuti vidcon percepatan vaksinasi bersama Presiden RI


Jawapes, SITUBONDO - Jajaran Forkopimda Situbondo ikuti vidcon peninjauan vaksinasi bagi lansia dan anak usia 6 sampai 11 tahun bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo, yang diselenggarakan secara virtual di MI Nurul Huda, Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Jumat (18/2/2022).


Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., mengatakan capaian vaksinasi dosis satu di Kabupaten Situbondo sampai tanggal 17 Februari kemarin berada diangka 76,91 persen dan untuk dosis keduanya sudah di angka 63 persen. Sedangkan untuk lansia mengalami peningkatan yang cukup signifikan, karena pada tanggal 8 Februari capaian dosis kedua ada diangka 28 persen, namun sekarang sudah naik mencapai 34 persen.


"Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo saat ini juga sedang  fokus dalam upaya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo bagi yang masih belum divaksin supaya segera melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh, sehingga pembentukan herd immunity bisa tercapai," harapnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah MI Nurul Huda Abdul Wahid menyampaikan rasa bangga karena sekolahnya di tempati pelaksanaan vidcon dan vaksinasi, sehingga mudah-mudahan menjadi motivasi bagi lembaga yang lain khususnya kepada anak-anak tingkat sekolah dasar. Tentunya kegiatan vaksinasi dampaknya sangat baik karena para siswa-siswi saat mengikuti kegiatan belajar mengajar nantinya tidak mudah terpapar Covid-19. 


"Alhamdulillah di MI Nurul Huda capaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun sudah mencapai diangka sekitar 80 persen. Karena jumlah siswa-siswi kami berjumlah 126 orang, sedangkan hari ini yang mengikuti vaksin sebanyak 100 murid dan sisanya akan menyusul," jelasnya. (Fin)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan