SD Jeruk Pasuruan, Mendapatkan Vaksin Ceria Covid-19



foto: vaksinasi di SD Ceria pasuruan

Sebanyak 8 siswa di SD Jeruk Negeri Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, terpaksa tidak ikut Vaksinasi karena tidak di ijinkan orang tua Wali Murid. Sabtu (5/02/2022) di mulai pukul 08.00 WIB
Vaksin ke-2 Covid-19.

Beberapa anak Siswa terpaksa belum bisa ikut Vaksinasi karena orang tuanya tidak mengijinkan serta kurang faham tentang manfaat Vaksin Covid 19. Sebanyak 120 anak siswa total keseluruhan murid di SD Jeruk, dalam acara itu mereka berfoto bersama dengan Ceria sambil mengucapkan yel yel setelah ikut Vaksin.


Harjita selaku Kepala SD Negeri Jeruk Kraton menyampaikan, vaksin ke 1 diikuti sebanyak 173 anak dan vaksin ke 2 juga dinikuti 173 anak. ada 8 anak di antaranya vaksin susulan yang belum dibolehkan ikut vaksinasi oleh orang tuanya.

"Beberapa siswa itu berasal dari Kelas 1 sampai kelas 6. Ada anak-anak yang memaksa ikut walau di larang orang tuanya. Ada pula yang menurut perintah org tuanya . Mereka bisa mengikuti vaksinasi susulan. Ada 3 petugas kesehatan dari Puskesmas pembantu yg di Pimpin Ibu Vida. Mereka terdiri dari Pemeriksa suhu badan, Petugas screening Kesehatan, Vaksinator, dan Petugas Input Data ke Aplikasi,” jelas Vida.


Harjita menerangkan selama pelaksanaan Vaksinasi tidak ada kegiatan Pembelajaran, baik dalam Jaringan (Daring) maupun luar Jaringan (Luring). Dia mengatakan usai kegiatan para Siswa diizinkan pulang dan istirahat di rumah masing-masing. Disampaikan juga semua siswa tidak ada yang mengeluhkan Pusing, Mual, dan Gejala lainnya pasca Vaksin.

"Vaksinasi diikuti oleh semua Siswa, Kelas 1 giliran pertama dan di ikuti Kelas 2 berurutan sampai Kelas 6. Sebelum vaksin para siswa diberi penjelasan dari Kepala Sekolah, Penjelasan itu berkaitan dengan alur Vaksinasi. Para Siswa menerima kartu Kendali, dan sambil menunggu Observasi pasca Vaksin selama 15 menit, para Siswa mendapatkan Makanan ringan', imbuhnya.


Tanpa diminta, kata para siswa sudah berpose bersama sambil meneriakkan yel yel tentang kampanye vaksin aman. Kegiatan vaksinasi itu dipersiapkan sedemikian rupa. Pelaksanaan vaksin itu dihadiri Munif Triatmoko selaku Camat Kraton dan Kapten Sutiyono selaku Komandan Koramil Kraton. Secara umum pelaksanaan Vaksin berjalan lancar.

Fasilitas Swafoto menjadi daya tarik bagi Siswa seusai Vaksin. Makanan ringan tambahan juga menjadi stimulus agar termotivasi untuk ikut Vaksin. Dalam acara itu salah satu siswa yang sempat menangis saat hendak divaksin. Namun, setelahnya siswa itu tersenyum malu karena tidak sakit saat disuntik", saat di liput rekan media.


Camat Kraton menjelaskan setelah ada Sosialisasi Vaksin sudah gk ada keraguan atau ketakutan untuk Vaksinasi, tadi anak-anak sudah Antusias Vaksin sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan atas ancamanan Virus Covid 19.

Komandan Koramil Kapten Sutiyono mngucapkan terima kasih kepada Warga Jeruk, Wali Murid, khususnya Siswa SD Jeruk dengan semangat untuk Vaksin sehingga Penyebaran Virus Corona bisa di hentikan dan tidak ada ketakutan lagi.

Petugas tenaga Kesehatan yg di wakili dari Vida sebagai Kepala Puskesmas pembantu di Desa Jeruk sama mengucapkan terima kasih karena sudah banyak warga yang tidak ada ketakutan selama Vaksinasi dimana untuk Pencegahan merebaknya wabah Corona di Indonesia. (Adjie/Kmto)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama